BPTJ Masih Kaji Wacana Ganjil-Genap di Tol Bekasi-Cawang

(Ilustrasi) Arus kendaraan yang melintasi Tol Japek KM33, Senin pagi (11/7/2016). (Foto: Dokumentasi GoBekasi)

(Ilustrasi) Arus kendaraan yang melintasi Tol Japek KM33, Senin pagi (11/7/2016). (Foto: Dokumentasi GoBekasi)

BADAN Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) saat ini tengah mengkaji pembatasan operasional kendaraan berdasarkan plat nomor ganjil-genap, yang menjadi salah satu usulan untuk mengatasi kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek.

“Kemacetan pada ruas jalan tol Jakarta-Cikampek telah mencapai titik yang serius dan perlu segera mendapat solusi untuk mengatasinya. Kami tengah berupaya memilih cara yang paling tepat dan memberi hasil yang optimal, meski harus memacu perubahan kebiasaan orang dalam bertransportasi,” ujar Kepala BPTJ Bambang Prihantono.

Terlebih saat ini ada pembangunan elevated tol road, kereta api cepat, dan LRT yang dilaksanakan secara bersamaan.

Banyaknya kendaraan angkutan barang yang melaju di bawah ketentuan kecepatan batas minimal di jalan tol, juga menambah berat beban kemacetan di ruas jalan tersebut.

“Untuk itu kami perlu melakukan rekayasa lalu lintas agar lalu lintas lebih baik,” tutur.Bambang.

“Tingginya kendaraan kendaraan pribadi yang masuk ke ruas tol Jakarta-Cikampek, khususnya dari Bekasi perlu segera mendapat perhatian dan penanganan yang serius,” imbuhnya.(chi/jpnn/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …