Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi Kecewa kepada Malaysia

Presiden Joko Widodo. (Foto: jpnn.com)

Presiden Joko Widodo. (Foto: jpnn.com)

KETELEDORAN Malaysia memasang bendera Indonesia terbalik di buku panduan Sea Games 2017, tak hanya mengundang amarah masyarakat Indonesia, Presiden Jokowi juga dibuat kecewa. Apalagi, sebuah koran di Malaysia juga ikut-ikutan memasang bendera Indonesia terbalik.

Seperti yang diutarakan Presiden Jokowi dalam video wawancara yang diunggah akun tweeter Sekretariat Kabinet. Dalam video berdurasi 34 menit itu, Presiden Jokowi menyampaikan kekecewaannya.

“Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu. Tapi tidak usah dibesar-besarkan, kita menunggu permintaan maaf dari Pemerintah Malaysia, karena ini menyangkut sebuah kebanggaan, nasionalisme dari bangsa kita Indonesia,” tutur Jokowi dalam video tersebut.

Sementara itu, kecaman terhadap tindakan Malaysia memasang terbalik bendera Indonesia di buku panduan Sea Games 2017 terus berdatangan dari warganet.

“Ini kesengajaaan, bendera yg lain yg lebih rumit pada bener posisinya. membalikan posisi merah putih jadi putih merah,” tulis akun tweeter NEG dalam postingannya.

“ini kebodohan bukan keteledoran..kalaupun ini keteledoran, ini adalah keteledoran yg paling BODOH..sekolah lagi yuk!!! #ShameOnYouMalaysia,” tulis akun lainnya saneoso‏.

Ketua Umum PKB muhaimin iskandar‏ juga ikut mengomentari tindakan Malaysia. “Ini pelajaran buat kita saat nanti jadi tuan rumah #AsianGames2018. Ada 45 bendera negara peserta. Harus teliti kita. #ShameOnYouMalaysia,” tulis Muhaimin dalam akun tweeternya.

(ysp/ps/gob)



loading...

Feeds

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Dok/Jpnn

10 Perwakilan MUI Datangi Kedubes AS

POLDA Metro Jaya bakal memfasilitasi pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertemu perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Itu dilakukan Polda sekaligus …