Sindir Dewan Suka Hiburan Malam, Dewan Ini Tantang BK

Taih Minarno

Taih Minarno

ANGGOTA Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno tantang Badan Kehormatan (BK) soal teguran yang dilayangkan kepada Politisi Demokrat itu Rabu (16/08/2017) lalu. Dia menantang BK untuk menegur para anggota dewan yang kerap memakai hiburan karaoke serta  meminum minuman keras.

“Kalau mau tegur saya yah silahkan, tapi jangan lupa tegur juga anggota dewan yang suka hiburan malam, mabok-mabokan, karaokean itu, jangan saya saja,” tantang Taih tanpa menyebutkan dewan yang dimaksud, Jumat (18/08/2017).

Taih membantah kedatangannya ke mess adalah Inspeksi mendadak (sidak). Menurut Taih, apa yang dikritisi BK terkait kedatangannya bersama Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Bekasi  Rohim Mintareja, ke mess mahasiswa di Yogjakarta beberapa waktu lalu tidak beralasan.

 “Lah, saya kebetulan sedang disana dengan pak Ketua (Rohim Mintareja,red), saya mampir ke mess mahasiswa Bekasi,saya pakai uang sendiri, emang nggak boleh saya kesana,” jelasnya.

Sebelumnya, BK Kabupaten Bekasi Nyumarno menegur Taih Minarno soal kedatangannya ke mess mahasiswa Bekasi di Jogjakarta. Menurut Nyumarno, sidak yang dilakukan kedua politisi Demokrat itu tidak beretika karena tanpa membawa surat resmi.

“Cuman maksud saya tolong lebih beretika takkala berbicara Sidak, daripada kita malu ketika mengatasnamakan lembaga meskipun Bang TM itu pribadi datang kesanapun dia tetap melekat fungsi dewannya sarannya.Secara etika pimpinan Komisi III dan Pimpinan DPRD juga harusnya mengetahui Sidak tersebut. Semoga kedepannya hal itu tidak terulang kembali. Apakah akan dipanggil BK yang bersangkutan, secara kelembagaan hal ini akan dibicarakan dulu di ranah Rapat Pimpinan DPRD agar kejadian tersebut tak terulang,” tegas Politisi PDIP itu Rabu (16/8/2017).(lea/gob)



loading...

Feeds