Kecamatan Bekasi Timur Tutup Puncak HUT RI ke-72 dengan Pesta Rakyat

Kecamatan Bekasi Timur saat menutup puncak HUT Kemerdekaan RI ke-72 dengan pesta rakyat, Sabtu (19/8/2017. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Kecamatan Bekasi Timur saat menutup puncak HUT Kemerdekaan RI ke-72 dengan pesta rakyat, Sabtu (19/8/2017. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KECAMATAN Bekasi Timur menutup puncak HUT RI ke-71 dengan menggelar Pesta Rakyat Kemerdekaan, Sabtu (19/8/2017).

Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan, mengatakan, kemeriahan menyambut HUT Kemerdekaan RI tiap tahun sudah menjadi agenda rutin.

Tujuan utama dari kegiatan bukan hanya kemeriahan semata, namun lebih kepada untuk menumbuh kembangkan jiwa patriotisme kepada masyarakat dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini adalah sebuah momen silaturahmi antar warga melalui sebuah pesta rakyat sehingga dapat terjalin Persatuan dan Kesatuan,” kata dia, Sabtu (19/8/2017) di sela acara.

Momen HUT RI ke 72, diharapkan dapat terus menyadarkan masyarakat untuk berjuang dan menjaga apa yang telah diraih oleh para pahlawan terdahulu.

“Kita ingin masyarakat Kota Bekasi tetap bekerja keras walau sudah merdeka. Dan, tetap berjuang untuk bekerja keras memajukan Kota Bekasi sesuai visi dan misi yakni maju, sejahtera dan ihsan,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bekasi Timur, Fitri Widyati Sutanto mengatakan, kecamatan Bekasi Timur sudah menggelar rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 72.

Rangkaian kegiatan dimaksud diantaranya gerak jalan bersama, lomba voley, lomba tumpeng, lomba K3 antar RW se kecamatan Bekasi Timur.

“Kita suguhkan juga hiburan rakyat seperti panggung gembira Lenong Maja dari Mustikajaya,” tutur Fitri.

Menurut Fitri, dalam momen ini memang, warga butuh acara yang merakyat, selain menjadi ajang saling kenal, diharapkan dapat membantu peran pemerintahan di wilayah dalam melaksanakan programnya.

“Warga Bekasi Timur kita lihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara sejak pagi hari. Itu artinya warga sangat sinergi dengan kami selaku aparatur kecamatan,” kata dia.

Lebih lanjut, Fitri mengungkapkan, untuk memacu semangat para peserta lomba, pihaknya juga memberikan berbagai macam hadiah, baik uang pembinaan dan lainnya.

Untuk pemenang Lomba K3 yang diikuti oleh warga RW non perumahan misalnya, pihaknya memberikan hadiah yang bermanfaat dan dapat digunakan untuk sehari hari.

“Untuk juara pertama lomba K3 kita berikan Gergaji Mesin dan uang tunai Rp 5 juta. Juara kedua kita berikan Gerobak Sampah plus uang tunai Rp 4 juta, dan untuk juara ketiga mendapatkan tong sampah dengan Rp 3 juta. Juara Harapan 1 uang tunai Rp 2 juta,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …