Dijadikan Budak Seks, Polisi Diminta Tangkap Penjual Siswi SMK Ini

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi, diharapkan dapat segera meringkus para pelaku yang melakukan praktek jual beli dimana  IG (16) warga Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, dijadikan budak seks.

Harapan itu diutarakan oleh Tokoh Masyarakat Kelurahan Jatimulya, Ferri Muzaki. Sebab, kata Ferri, keluarga korban sempat kecewa dengan pelayanan di Polsek Tambun.

Pasalnya, keluarga IG sempat ditolak saat tengah melaporkan kasus IG oleh Polsek Tambun. Bahkan, petugas menurut keterangan Ferri, menolak pelaporan keluarga IG dan memilih memediasi dan melakukan perdamaian.

Baca Juga: Siswi SMK di Kabupaten Bekasi Jadi Korban Praktek Jual Beli

IG yang masih berstatus pelajar disalah satu SMK Kabupaten Bekasi ini, kehilangan mahkotanya setelah dijual oleh Ela (37) melalui Bowo dengan dalih memberikan tenaga kerja.

“Saya cukup kaget ketika dihubungi orang tua IG, karena beliau (orang tua IG) melapor ke Polsek Tambun, tapi malah diabaikan dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Setelah itu, orang tua IG dipertemukan dengan pelaku pencabulan utama, Bowo untuk berdamai saja,” terang dia, Sabtu (19/8/2017).

Padahal, kata Ferri, kejadian itu sama saja merusak generasi bangsa dan merugikan IG. Sebab tujuan mulia IG malah banyak dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Sebelum Dijual, Siswi SMK Ini Hampir Disetubuhi Pemilik Panti Pijat

”Tapi apa hendak dikata, kejadiannya lain, dan yang perlu diperhatikan kinerja kepolisian Polsek Tambun kok seperti itu. Saat ini laporan sudah kami limpahkan ke Polres Metro Bekasi dengan harapan supaya pelaku bisa diproses secara hukum,” harapnya. (kub/gob)



loading...

Feeds