Bawaslu Jabar Tetapkan 3 Panwas untuk Pilkada Kota Bekasi

Panwaslu Ilustrasi

Panwaslu Ilustrasi

BADAN Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat mengumumkan tiga anggota Panitia pengawas pemilu Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat.

Hal ini sesuai dengan pengumuman Nomor :044/Panwaslu.Prov.JB/TU.OO/VIII/2017 tentang pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan.

Dimana untuk Kota Bekasi, tiga anggota panwas yang lolos uji kelayakan dan kepatutan, dan dipastikan akan bertugas dalam mengawasi jalannya pemilukada Kota Bekasi 2018 nanti yakni Tommy Suswanto, Mochamad Iqbal Alam Islami, dan Novita Ulya.

Calon Anggota Panwaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto sendiri mengaku sangat bersyukur diberi amanah dan kepercayaaan mengabdi sebagai bagian dari penyenggaraan pemilu terutama di Panwaslu Kota Bekasi.

“Iya saya lolos dengan dua peserta lainnya. Untuk pelantikan belum ada intruksi,” tuturnya saat dihubungi, Sabtu (19/8/2017).

Menurutnya, Pekerjaan Panwaslu kedepan akan bertambah sulit. Selain mengawas Pilwalkot Bekasi dan Pilgub Jawa Barat, Panwaslu yang baru ini juga akan bertugas pada pemilihan presiden secara serentak dan legislatif.

“Terutama undang-undang dan aturan yang baru dan berbeda dengan aturan sebelumnya. Tugas kami akan menjadi berat,” kata Tommy.

Untuk menghadapi hal itu, lanjut Tommy, pihaknya akan mengajak masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berkoordinasi, memperbanyak sosialisasi dan mengajak partisipasi masyarakat.

Yang jelas dalam bekerja dan melaksanakan tugas, mereka akan tetap berpegang kepada azas penyelenggaraan, yaitu mandiri, profesional dan tetap menjalankan undang-undang dan peraturan lainnya.

“Itu konsekwensi kita dalam mengoptimalkan dan menjalankan tugas serta pekerjaan yang baru. Dan saya berjanji akan mengabdi pasca terpilih menjadi Komisioner Panwaslu Kota Bekasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengucapkan selamat kepada tiga anggota Panwaslu Kota Bekasi tersebut.

Ia berharap, ketiganya bisa menjalankan tugasnya sebagaimana amanat Undang-Undang sehingga proses Pilkada Kota Bekasi bisa berjalan aman damai demokratis jujur dan adil.

“Saya yakin ketiganya orang-orang profesional dan telah teruji dalam mengawal pelaksanaan Pilkada. Semoga saja proses pilkada Kota Bekasi bisa berjalan dengan baik,”harap Ucu. (kub/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …