Walah… Pak Sekda Enggak Tahu Penggunaan Aset Pemkab Bekasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju.

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju Juhaeri, mengaku tidak mengetahui terkait penggunaan aset milik daerah.

Padahal, Uju merupakan ketua Tim Kordinasi Kerjasama Daerah (TKKD). Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab) sendiri diketahui sudah bekerjasama dengan dua perusahaan swasta, yakni PT H dan PT YCH.

Pemkab) Bekasi melakukan kerjasama penggunaan aset milik daerah seluas 17 hektar di Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat.

Namun, kerjasama itu secara legalitas dinilai cacat administrasi. Sehingga kesepakatan kerjasama selama 20 tahun tersebut menjadi syarat korupsi dan merugikan keuangan negara.

Dan saat ini dugaan korupsi tersebut sedang dilakukan penyelidikan di Polres Metro Bekasi, dan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam tahap pengkajian.

”Saya tidak tidak tahu, sudah ya, saya tidak ingin berkomentar. Masalah itu sudah lama diberitakan,” katanya usai Paripurna Istimewah Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 67 di Geduung DPRD, Selasa (15/8/2017).

Saat disinggung kalau dirinya yang bertanggung jawab lantaran sebagai Ketua TKKD. Ia mengatakan tak penting memberikan hasil adendum kepada wartawan.

”Coba TKKD itu apa,” ujarnya, mengetes penguasaan materi pembahasan terkait dugaan penyalagunaan kewenangan terkait aset milik daerah.

”Saya tidak ingin berkomentar. Karena laporan itu bukan ke kamu (Radar Bekasi), tapi bakal saya laporkan kepada bupati,” ketusnya.(and/pj/gob)



loading...

Feeds