Ogah Koalisi dengan Golkar, PDIP Tak Ingin Mengulang Kesalahan yang Sama

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

PDIP Kota Bekasi ogah berkoalisi dengan Partai Golkar pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua PDIP Kota Bekasi, Ricky Tambunan.

Ricky meyakini jika partai besutan Megawati Soekarno Putri itu mampu memenangkan Pilkada, tanpa harus berkoalisi dengan partai berlambang beringin.

“Kita tidak ingin mengulang kesalahan yang sama dengan berkoalisi bersama Partai Golkar seperti pada Pilkada 2008 lalu,” ujar Ricky, Jumat (18/8/2017).

Ricky menuturkan, jika PDIP memiliki 12 kursi di legislatif, dan itu sudah menjadi modal untuk mengusung calon pada Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Buat apa harus mengemis ke Golkar. Justru, Rahmat Effendi yang harus meminta partner koalisi, karena kursi Golkar belum mencukupi untuk mengusung calon,” tegasnya.

Ia meyakini jika Rahmat Effendi sebagai calon petahana masih dapat dikalahkan pada perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan itu.

“Dia (Rahmat Effendi) tidak kuat-kuat amat. Jelas, petahana pasti memiliki keuntungan, tapi pasti ada celah untuk dikalahakan. Jadi, kami yakin calon dari PDIP nanti akan mengalahkan petahana,” tegas dia.

Wakil sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Denny Brata Affandi, mengungkapkan hingga kini belum ada intruksi apapun dari tingkat pusat untuk berkoalisi dengan Golkar di Kota Bekasi.

“Belum ada intruksi. Kalaupun di Golkar ada intruksi bisa saja. Tapi di PDIP belum ada sama sekali,” ungkap Brata sapaan akrabnya.

Menurutnya, DPP PDIP hanya mengintruksikan jika partai berlambang banteng itu harus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya, bukan hanya dengan Golkar.

“Kalau komunikasi dan penjajakan dengan parpol lain itu memang keharusan. Bukan hanya dengan Golkar. Dengan PPP, PAN, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKS juga kita komunikasi,” tuturnya.

Brata melanjutkan, PDIP memiliki keuntungan dengan peraihan 12 kursi di DPRD. Jadi meskipun pada akhirnya tanpa koalispun tidak akan ada masalah.

“Tapi kita tetap berharap berkoalisi dengan sejumlah parpol. Tapi jika nanti tidak berkoalisipun kursi kita sudah memenuhi syarat untuk mengusung paslon,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

IMG_20170918_082345

Anggota Kodim 0509 Dites Urine

DANDIM 0509 Kabupaten Bekasi berharap anggotanya tidak terlibat dalam narkoba, baik sebagai pemakai apalagi pengedar. Hal itu diungkapkannya saat tes …