Di Tangan Warga Telaga Mas, Sampah Dapat Disulap Jadi Tank

Kreasi warga RT 005 RW 01 Perumahan Telaga Mas, Harapan Baru, Bekasi Utara, Kamis (17/8/2017). (Foto: Ist)

Kreasi warga RT 005 RW 01 Perumahan Telaga Mas, Harapan Baru, Bekasi Utara, Kamis (17/8/2017). (Foto: Ist)

WARGA Perumahan Telaga Mas, Harapan Baru, Bekasi Utara, menggelar lomba kreatifitas bertema hias sepeda dengan barang daur ulang. Hal ini sebagai salah satu upaya mengurangi volume sampah di wilayah setempat.

Ketua RT 005 RW 11 Sidiq Ashari, mengatakan, persoalan sampah di Kota Bekasi dari  tahun ke tahun menjadi masalah yang serius. Bersama warga, ia membuat terobosan dengan mengolah sampah secara mandiri lewat pendauran ulang.

“Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anak anak warga perumahan Telaga Mas ini sekaligus mengkampanyekan sepada hias dari barang bekas dengan membuat rute karnaval dengan mengelilingi kawasan perumahan,” jumat (18/8/2017).

Dirinya menuturkan kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam hal pengolahan sampah, sekaligus mengedukasi kepada anak-anak agar bisa memanfaatkan sampah untuk didaur ulang.

“Kalo mental masyarakat mental bersih maka akan sangat mudah untuk mengaturnya, oleh itu rangkaian acara kegiatan memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 ini , tema temanya pun kita kaitkan dengan persoalan sampah di masyarakat bahkan sejak usia dini kita sudah memulai membangun kesadaran masyarakat malalui lomba kreatifitas sepeda anak bertema menghias sepeda dengan barang bekas daur ulang sampah,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, Persoalan sampah menjadi bagian penting dari bagaimana membangun kesadaran masyarakat.

“Jadi mental masyarakat harus terus dibangun agar tumbuh kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, padahal tempat tempat sampah sudah disiapkan tinggal bagaimana kita membangun kesadaran bersama agar memiliki mental disiplin dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” tandasnya (gob)

 



loading...

Feeds