TNI Ajak Masyarakat Bekasi Ikut Doa Bersama 171717

(Ilustrasi) Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memimpin doa bersama usai menjadi iman salat Magrib secara berjamaah sebelum laga Persib melawan Persipura. Foto Twitter @aheryawan

(Ilustrasi) Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memimpin doa bersama usai menjadi iman salat Magrib secara berjamaah sebelum laga Persib melawan Persipura. Foto Twitter @aheryawan

KOREM 051 Wijayakarta menggelar Doa Bersama 171717 dengan tema Indonesia Lebih Kasih Sayang di Masjid Al-Barkah, Bekasi Selatan, pada 17 Agustus 2017 mulai pukul 17.00 hingga 18.00 WIB.

Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun melalui Kepala Penerangan Korem 051/Wijakarta Mayor Inf. Afriansyah, menjelaskan, kegiatan tersebut diprakarsai oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Elemen dari TNI, Polri, aparatur pemerintahan dan masyarakat dari berbagai agama diajak berdoa selama satu jam.

“Nanti seluruh pesera doa bersama akan menggunakan ikat kepala merah-putih. Itu sebagai ungkapan rasa nasionalisme sebagai warga Indonesia agar punya rasa memiliki dan turut berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Nanti kita akan baca Quran bersama selama satu jam hingga waktu magrib,” terangnya.

“Bagi warga yang tidak bisa datang ke Al-Barkah, bisa di masjid terdekat. Niatkan untuk berangkat salat magrib 1 jam lebih awal. Lalu baca ayat yang dihapal, mulai dari jam 5 sampai 6 sore. Bagi pengurus masjid yang mau buat acara doa bersama 171717, jika memungkinkan, bisa dibuat,” sambungnya.

Bagi masyarakat dari agama lain juga ikut berdoa di rumah ibadah masing-masing, atau di rumah dan di tempat lainnya, baik secara sendiri atau bersama-sama.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa (YME), agar bangsa Indonesia senantiasa diberi kedamaian sehingga tercipta situasi yang aman dan tenteram,” ucapnya. (lea/gob)



loading...

Feeds

PLAFON ALFAMART

Kanopi Indomaret Kayuringin Ambruk

KANOPI di sebuah minimarket Jalan Letnan Arstad Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, ambruk. “Kejadiannya kemarin malam, pak,” singkat …