Solusi Jitu Nih… Pasang Tracker di Motor, Bikin Maling Mati Gaya

Tracker motor. Foto: Youtube

Tracker motor. Foto: Youtube

PENCURI motor Honda CBR milik Firman Purwantoro sungguh apes. Kenapa? Pasalnya, di motor tersebut terpasang global positioning system (GPS) sehingga pergerakan motor ke mana pun dapat dipantau secara waktu-nyata (real time).

Dua pencuri tersebut sebelumnya menggasak motor Firman dari bilangan Jalan Gatot Kaca, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi dan polisi mengejar mereka dengan mudah sampai ditemukan di  Ciangsana, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya: Teknologi Tracker GPS Bikin Motor Ini Balik ke Pengemudinya

Tampaknya memasang GPS dapat menjadi alternatif pengamanan sepeda motor, ya. Alat apa yang harus dipasang?

Tracker (pelacak) atau GPS Tracking adalah alat yang harus dipasang di kendaraan. Bersumber dari motorcyclenews.com, selama 2016, teknologi pelacak membantu menemukan senilai £687,000 atau setara sekira Rp13 miliar.

Tracker dapat melacak lokasi motor bahkan ketika kendaraan tersebut tersembunyi di dalam kontener atau parkir bawah tanah.

Harga tracker bervariasi dan bertambah mahal seiring kekuatan daya lacak dan merek. Mulai dari Rp146.000 hingga angka Rp1 juta lebih.

Tracker akan menggunakan mengonsumsi aki terus beroperasi dan dapat dipantau sewaktu-waktu oleh pemilik kendaraan.

Selain melacak posisi, beberapa tracker dapat memonitor kecepatan kendaraan dan getaran yang diproduksi kendaraan. Fitur lain yang ada ialah baterai tambahan untuk tracker, misalkan ketika daya aki sudah habis, maka tracker akan tetap bisa menyala dengan baterai tambahan.

Beberapa tracker bahkan mempunyai fitur yang cukup canggih, yakni mematikan kendaraan dari jauh.

Motor yang terpasang tracker dapat selalu dipantau pemilik melalui laptop atau ponsel, melalui aplikasi seperti Google Maps, AllSport GPS, MyCar locator dan lainnya. (lea/gob)



loading...

Feeds

PLAFON ALFAMART

Kanopi Indomaret Kayuringin Ambruk

KANOPI di sebuah minimarket Jalan Letnan Arstad Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, ambruk. “Kejadiannya kemarin malam, pak,” singkat …