Laga di HUT RI, Timnas Bakal Lawan Filipina Habis-habisan Seperti Para Pejuang

(Ilustrasi) Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Persija Jakarta. Foto via @pssi__fai

(Ilustrasi) Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Persija Jakarta. Foto via @pssi__fai

TIMNAS U-22 Indonesia akan menghadapi laga kedua melawan Filipina pada pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2017. Laga ini digelar di Stadion Shah Alam, bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia ke 72, Kamis (17/8/2017).

Timnas baru mengantongi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Thailand U-22 pada laga pembuka Grup B, di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (15/8/2017). Sempat tertinggal di babak pertama, Indonesia berhasil membalas di babak kedua dari titik penalti oleh Septian David Maulana.

Adapun hasil seri kontra Thailand membuat Indonesia bersama Thailand berada di bawah Vietnam di peringkat pertama dan Filipina di posisi kedua klasemen sementara Grup B.

Di laga perdananya, Vietnam sukses menggilas Timor Leste dengan kemenangan telak 4-0. Sementara Filipina sukses menjungkalkan Kamboja dengan skor 2-0.

Menghadapi Filipina, pelatih Luis Milla Aspas, akan melakukan rotasi pemain untuk menjaga kebugaraan pemain. Mengingat jeda dari laga ke laga selanjutnya begitu rapat.

Dengan demikian, kemungkinan besar Pemain naturalisasi Indonesia Ezra Walian dimainkan saat melawan Filipina. Itu karena kondisi Marinus Wanewar tidak dalam kondisi yang prima setelah menahan imbang Thailand.

“Kondisi Marinus belum terlalu fit. Kemungkinan, Ezra yang main,” kata asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman, Rabu (16/8/2017).

Walian belum mencatatkan menit bermain di SEA Games 2017. Pada pertandingan pertama di mana Indonesia berhadapan dengan Thailand, pemain kelahiran Belanda tersebut hanya duduk di bangku cadangan.

“Filipina adalah tim yang bagus, dengan pertahanan dan strategi bola mati atau set piece yang baik. Semua pemainnya harus kami waspadai,” kata dia.

Salah satu motivasi tim nasional U-22 di pertandingan versus Filipina itu adalah laga tersebut digelar tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Ini momen tepat. Pemain harus bisa berjuang sama kerasnya seperti para pejuang kita terdahulu dan main habis-habisan sampai pertandingan berakhir,” ujar Bima Sakti. (dri/pojoksatu/gob)

Jadwal Pertandingan:

Kamis, 17 Agustus 2017
Indonesia Vs Filipina
(Stadion Shah Alam, pukul 19.45 WIB, live SCTV/Indosiar/TVRI)

(dri/pojoksatu/gob)



loading...

Feeds

PLAFON ALFAMART

Kanopi Indomaret Kayuringin Ambruk

KANOPI di sebuah minimarket Jalan Letnan Arstad Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, ambruk. “Kejadiannya kemarin malam, pak,” singkat …