HUT RI, 777 Napi Lapas Bulak Kapal Dapat Remisi, 16 Langsung Bebas

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kalapas Bulak Kapal Yudi menyerahkan remisi secara simbolik, Kamis (17/8/2017). (Foto: Ist)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kalapas Bulak Kapal Yudi menyerahkan remisi secara simbolik, Kamis (17/8/2017). (Foto: Ist)

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi memberikan remisi umum bagi ratusan narapidana dalam HUT RI ke-72, Kamis (17/8/2017). Tercatat sebanyak 777 orang warga binaan mendapat remisi umum.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi, Yudi Suseno mengatakan, remisi umum adalah pengurangan masa pidana yang diberikan pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

Narapidana yang mendapatkan remisi umum adalah mereka yang memenuhi persyaratan administratif dan substantif sesuai ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku, diantaranya telah berstatus sebagai narapidana minimal enam bulan pidana penjara.

“Selama di penjara para narapidana ini tidak melakukan pelanggaran dan aktif mengikuti program serta kegiatan pembinaan,” kata Yudi kepada usai memberikan remisi umum di Lapas Kelas IIA Bekasi, Kamis (17/8/2017).

Lanjut Yudi, jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 1.512 orang, sementara yang diusulkan untuk mendapatkan remisi umum pada HUT RI ke 71 pada 2017 sejumlah 858 orang. Namun narapidana yang mendapatkan remisi umum 777 orang berdasarkan tindak pidana umum dan khusus.

“Kalau tindak pidana umum ada 257 orang dan tindak pidana khusus 515 orang,” kata dia.

Lebih lanjut, Yudi mengungkapkan, dari jumlah 777 orang narapidana yang mendapatkan remisi umum yang langsung bebas pada hari ini berjumlah 16 orang.

“Warga binaan yang langsung bebas hari ini 14 orang. Dan, 2 orang mendapatkan cuti bersyarat,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …