Pemuda Diharapkan Jadi Pelopor Pembangunan di Kota Bekasi

Pengurus Karang Taruna Bekasi Utara. Foto: Istimewa/Gobekasi

Pengurus Karang Taruna Bekasi Utara. Foto: Istimewa/Gobekasi

PERTUMBUHAN ekonomi di Kota Bekasi perlahan terus menanjak. Hal ini tentu patut mendapatkan apresiasi dari masyarakat khususnya pemuda.

Dengan perkembangan jaman dan pembangunan di Kota Bekasi yang semakin pesat. Pemuda diharapkan menjadi garda terdepan atau pelopor pembangunan di Kota Bekasi.

“Maju atau mundurnya kota dan di setiap wilayah ini ada ditangan pemuda,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi utara, Machrul Falak Hermansyah, Rabu (16/8/2017).

Karena itu, Machrul berpesan agar Karang Taruna dimana merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang dapat berperan aktif dan bekerjasama dengan pemerintah daerah terkait dengan pembangunan.

“Banyak potensi dan peluang bagi pemuda, untuk itu buatlah suatu usaha agar dapat meningkatkan perekonomian.” kata Machrul di perkumpulan pemuda Bekasi Utara.

Menurut Machrul, banyak pemuda Karang Taruna yang potensial di berbagai bidang. “Kalau pemuda diam, kampung mati. Tapi kalau pemuda bergerak, kampung akan maju,” tuturnya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh pengurus Karang Taruna Bekasi Utara agar dapat menjaga komunikasi dengan pemerintah setempat. Seperti kelurahan dan kecamatan.

“Jaga komunikasi dengan aparat diwilayah, saling membantu dan saling mengingatkan. Pihak aparatur kelurahan dan kecamatan juga harus bisa membina pemudanya, sebab majunya wilayah ada di tangan pemuda,” pungkas Machrul. (mg2/gob)



loading...

Feeds

PLAFON ALFAMART

Kanopi Indomaret Kayuringin Ambruk

KANOPI di sebuah minimarket Jalan Letnan Arstad Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, ambruk. “Kejadiannya kemarin malam, pak,” singkat …