IMI Kabupaten Bekasi Tancap Gas Jaring Pembalap untuk Porda 2018

Pembalap dari berbagai daerah saat tampil di Wali Kota Bekasi Roadrace Championship beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Pembalap dari berbagai daerah saat tampil di Wali Kota Bekasi Roadrace Championship beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

IKATAN Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bekasi mulai tancap gas usai dikeluarkannya regulasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, XIII 2018 Kabupaten Bogor.

Mereka mulai melakukan seleksi pembalap, untuk mengisi nomor pertandingan yang akan diterjunkan pada babak kualifikasi dan Porda.

Sekretaris Umum IMI Kabupaten Bekasi, Ari Anggoro menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan rekrutmen atlet. Sejauh ini, sedikitnya sudah ada 12 pembalap asli Kabupaten Bekasi.

“Kita masih melakukan seleksi, saat ini baru ada 12, dan seleksi masih di buka. Nantinya, kita akan melakukan seleksi kembali dan akan di ambil enam atlet,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (14/8/2017).

Untuk seleksi, lanjut pria yang akrab disapa Ari, IMI Kabupaten Bekasi menggunakan sirkuit gokart . Karena sirkuit gokart yang berada di komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Utara dinilai cukup memadai.

“Ini cukup memadai. Sirkuit meskipun kecil, tapi perlu keahlian atlet untuk bisa melintas dengan waktu yang terbatas dengan kecepatan yang sudah ditentukan. Jadi kalau disitu juga, sudah bisa melihat kemampuan para atlet,” terangnya.

Tidak hanya itu, pertimbangan lainnya berkaitan dengan anggaran yang terbatas. Pihaknya bisa saja melakukan seleksi di Sirkuit Sentul Kabupaten Bogor, namun akan banyak pengeluaran dari yang diduga hingga tidak terduga.

“Kalau harus di sentul bukan tidak bisa, namun akan menguras anggaran. Karena untuk menggunakan lokasi itu bisa mengeluarkan biaya mencapai Rp25 juta, belum yang lainnya seperti angkut motor, tenda, dan mekanik,” bebernya.

Lebih jauh kata Ari, pihaknya kini konsen ke persiapan babak kualifikasi dengan membidik target lolos di tiap nomor, agar nantinya bisa lebih mudah memetakan atlet saat porda 2018 berlangsung.

“Kita masih mencari atlet, bekerja keras untuk target dua emas di porda,” tegasnya.

Dengan adanya sirkuit berbarengan dengan gokart, IMI Kabupaten Bekasi coba berbenah. Mereka juga mulai melirik atlet asli daerah usai ditinggal pembalap mereka, Wildan (17) yang kini kembali ke Kota Tasik dan diprediksi akan memperkuat Tasik di Porda.

“Intinya dari dulu kita tidak memiliki atlet juga sirkuit. Sekarang kita bebenah, dan mohon izin dan keiklasannya, ini semua untuk kabupaten bekasi. Kalau ada sirkuit kita bisa. Di Porda 2014 lalu kita tidak dapet apapun (medali), itu juga pengurusnya buka kita,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Situs Nikah Siri Wajibkan Tes Keperawanan dan Sumpah Pocong!

Polisi Telisik Mitra Nikahsirri.com

POLDA Metro Jaya tengah menelisik mitra nikahsirri.com yang usianya masih di bawah umur. Pasalnya, banyak aktivis atau organisasi anak yang mendesak …
MUI Dukung Pemutaran Film G30S PKI

MUI Dukung Pemutaran Film G30S/PKI

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) mendukung pemutaran kembali film Penumpasan dan Pengkhianatan G30S PKI. Sebab, itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme …
Walah! Pendiri Situs Lelang Perawan Tinggal di Kota Bekasi

Berapa Keuntungan Nikahsirri.com?

DIREKTUR Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi  menjelaskan, terkait keuntungan yang didapat Aris Wahyudi selaku pemilik situs nikahsirri.com, …
Pendiri Nikahsirri.com Aris Wahyudi

Pemilik Situs Nikahsirri.com Ditangkap

ORANG yang tertarik untuk merasakan layanan situs www.nikahsirri.com cukup tinggi. Data dari polisi, kurang dari sepekan, sudah 3.000 orang mendaftar di …