Suami PNS Kabupaten Bekasi Jarang Pulang, Istrinya Cari Tahu ke Pria Ini

Ilustrasi. Foto: Johnhooper.com

Ilustrasi. Foto: Johnhooper.com

ANGKA perceraian di kalangan aparatur sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabulaten Bekasi tidak terdata. Ini  akibat adanya Keputusan Bupati Bekasi nomor 862 tentang pendelegasian wewenang penolakan dan pemberian izin perkawinan dan perceraian bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Bagian kedisplinan kepegawaian atau Kepala Sub Bidang Disiplin Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Sahwono Adji, mengatakan, saat ini, pihaknya tidak memiliki data terkait angka perceraian di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Bekasi.

“Memang untuk konseling masalah rumah tangga bagi ASN datangnya ke saya. Tapi sekarang sudah tidak lagi,” kata Adji, Senin (14/08/2017)

Meski begitu sejak tahun 2015 sebagai Kasubid, kata Adji, permasalahan terjadi karena persoalan ekonomi dan jarang pulangnya pegawai, sehingga seorang istri mencari tahu.

“Sebenarnya kalau masalah perceraian ini kembali kepada personalnya, namun kita sebagai leading sector pembinaan pegawai perlu memberikan solusi ketika ada permasalahan yang menimpa ASN untuk menjaga kondusitas pegawai saat bekerja,” papar dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ncep S Jaya, mengatakan, untuk masalah perceraian di dinas yang dipimpinya belum pernah ada. Namun demikian, dikatakannya dinas yang sebelumnya dia bertugas sudah ada beberapa kali.

“Kita disini kan bukan saja untuk meningkatkan keharmonisan masyarakat, melainkan juga masalah kehidupan ASN. Karena sebagai abdi negara perlu adanya keharmonisan kehidupan berumah tangga. Oleh sebab itu bagaimana cara berkeluarga dengan baik perlu adanya pengetahuan dan pembinaan,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …