Sarihusada dan Rumah Zakat Lantik 18 Bunda Duta Gizi Keluarga di Pekayon

Rumah Zakat dan Sarihusada usai melakukan pelantikan 18 Bunda Duta Gizi Keluarga, di Pekayon, Minggu (13/8/2017). FOTO: Aditya/GoBekasi

Rumah Zakat dan Sarihusada usai melakukan pelantikan 18 Bunda Duta Gizi Keluarga, di Pekayon, Minggu (13/8/2017). FOTO: Aditya/GoBekasi

BENTUK komitmen untuk mengedukasi masyarakat secara luas tentang pentingnya pemenuhan nutrisi, Sarihusada bersama Rumah Zakat melantik 18 bunda yang telah dibina di dalam  Rumah Bunda Sehat untuk menjadi Bunda Duta Gizi Keluarga.

Selain memberikan edukasi mengenai pemenuhan nutrisi bagi keluarga,  Sarihusada dan Rumah Zakat juga memberikan pelatihan keterampilan yang diselenggarakan di Rumah Bunda Sehat di Jl. Mahoni D12/6, Pondok Pekayon Indah, Pekayon Kota Bekasi. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan  kesejahteraan ekonomi keluarga.

Manajer CSR Kesehatan dan Nutrisi Berkelanjutan Danone Indonesia Waila Ningsih mengatakan, Saat ini masih banyak ibu hamil dan anak yang tidak memiliki kecukupan gizi yang baik, padahal hal tersebut dapat berdampak pada masa depan  mereka.

“Untuk itu, Sarihusada bersama Rumah Zakat melalui program Rumah Bunda Sehat mendidik para ibu agar menjadi Bunda Duta Gizi dimana mereka akan menyebarkan pesan pentingnya gizi dan kesehatan pada anak dan ibu hamil di lingkungan mereka,” paparnya Minggu (14/8/2017).

Lebih lanjutnya Waila mengatakan, melalui program Rumah Bunda Sehat, pihaknya juga melakukan pemberdayaan ekonomi wanita diantaranya melalui kegiatan pengembangan usaha makanan sehat serta usaha kain perca.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para ibu dapat memiliki keterampilan dan menjadi ibu yang mandiri  dengan membantu perekonomian keluarga, selain itu  ibu juga dapat memberikan pemberian nutrisi yang tepat bagi kebutuhan keluarganya,” tambahnya.

CEO dari Rumah Zakat, Nur Efendi menambahkan Program Rumah Bunda Sehat yang telah melahirkan Bunda Duta Gizi adalah salah satu bentuk dukungan nyata beserta Sarihusada ke pemerintah daerah.

“Rumah Zakat merupakan NGO yang berfokus untuk menyalurkan kebahagiaan antara para donatur dan juga penerima manfaat. Rumah Zakat tidak hanya berkomitmen menjadi lembaga yang terpercaya, progresif, dan profesional, tapi juga dapat berkolaborasi dengan beragam pihak demi terciptanya pemberdayaan masyarakat Indonesia,” tandasnya (Dyt/gob)

 

 



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …
Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

KETUA DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. …