Pilkada Kota Bekasi, PDIP Berharap Berpasangan dengan Rahmat Effendi

Rahmat Effendi

Rahmat Effendi

PDIP Kota Bekasi berharap berkoalisi dengan Partai Golkar dalam pertarungan politik Pilkada 2018 nanti. Setelah Ahmad Syaikhu dipastikan melenggang ke pertarungan Pilgub Jabar diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), maka Rahmat Effendi yang diusung Golkar untuk maju di Pilkada Kota Bekasi belum menentukan pasangan bakal wakilnya kelak.  Sementara itu, PDIP Kota Bekasi berharap dapat berkoalisi berpasangan dengan pria yang akrab disapa Pepen itu.

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imamudin mengakui partainya sedang intensif berkomunikasi dengan Golkar untuk membicarakan kemungkinan berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi.

“Terus terang, kami berharap koalisi juga dengan Golkar. Karena kita ada kesamaan platform dengan Golkar, tentunya jika berkoalisi akan menjadi kekuatan politik besar dalam memenangkan pilkada,” ujarnya.

Kata Anim, selain dengan Partai Golkar, partainya juga sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah elit parpol dan perseorangan di Kota Bekasi.

“Kita juga intensif membangun komunikasi politik dengan partai berbasis agama, seperti dengan PPP dan PKB, begitu juga dengan partai tengah lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Golkar melalui Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo, tak membantah kabar tersebut. Hanya saja, Heri menyiratkan Golkar belum memilih pasangan bagi calonnya Rahmat Effendi.

“Yang pasti calon wali kotanya tetap Pak Rahmat Effendi. Pasangannya bisa dari kader partai yang tergabung dalam koalisi,” ujarnya.(sar/pj/gob)



loading...

Feeds