Mulai Ramaikan Hari Kemerdekaan, Ratusan Warga Bantargebang Ikut Gerak Jalan

Sejumlah peserta akan memulai gerak jalan santai dari depan kantor kecamatan Bantargebang, Minggu (13/08/2017). FOTO: Aditya/GoBekasi

Sejumlah peserta akan memulai gerak jalan santai dari depan kantor kecamatan Bantargebang, Minggu (13/08/2017). FOTO: Aditya/GoBekasi

RATUSAN warga Bantargebang mulai meramaikan hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti dengan kegiatan Gerak Jalan Santai, di Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang, Minggu (13/8/2017).

Camat Bantargebang, Asep Gunawan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang berlangsung meriah ini. Pasalnya dari kegiatan tersebut berlangsung semarak dengan penampilan peserta yang mengenakan beraneka ragam kostum dan pakaian.

“Kegiatan ini menjadi simbol kebersamaan dan kegiyuban warga Cikiwul, saya berikan apresiasi, apalagi ada yang memakai pakaian adat, pakaian lakon pewayangan, dan ada juga prserta yang memakai seragam khas lembaga yang ada di lingkungan masyarakat,” paparnya.

Sebagai wujud penghargaannya, Asep kemudian memberikan bantuan untuk hadiah bagi peserta terbaik, berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta. “Uang ini sebagai penyemangat untuk masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Cikiwul Warsim Suryana menambahkan kegiatan ini melibatkan unsur aparatur kelurahan, lembaga di masyarajat seperti LPM dan BKM, pengurus TP PKK, pengurus RT dan RW, serta kalangan masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini merupakan usulan dari seluruh kalangan masyarakat agar lebih semarak, Alhamdulillah semua kompak dan mendukung suksesnya kegiatan ini,” ujarnya

Saat ini lanjut dia, Jumlah peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut sebanyak 900 orang yang terbagi menjadi 87 kelompok. Sedangkan rute yang ditempuh sepanjang 5 kilometer, dengan start awal dan finish di halaman Kantor Kelurahan Cikiwul.

“Jumlah pesertanya ini diluar ekspetasi sebenarnya, tapi Alhamdulillah¬† antusianya sangat baik dari warga,” tandasnya (Dyt/gob)

 



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …