Gara-gara Panel Listrik Hilang, Kolam Renang Stadion Wibawa Mukti Terbengkalai

Seorang warga melintas di depan Kolam Renang Aquatic Center komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Foto: Pojoksatu.id

Seorang warga melintas di depan Kolam Renang Aquatic Center komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Foto: Pojoksatu.id

KOLAM renang di Komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang tampak rusak terbengkalai. Menurut Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Budpora) Deni Rustandi, kondisi ini disebabkan sejumlah panel listrik hilang sehingga sulit untuk membersihkan kolam.

“Sebenarnya kajadian itu (panel listrik hilang,red) sudah lama, makanya banyak lumut di kolam renang, dan itu bukan tidak diurus. Sebab, untuk membersihkan kolam tersebut harus menggunakan listrik untuk sirkulasinya,” ujar Deni.

Kata dia, pihaknya sudah melaporkan kepada pihak kepolisian terkait hilangya sejumlah panel listrik tersebut. Namun hingga kini, belum diketahui siapa pencurinya.

“Kalau pemeriksaan di TKP sudah, tapi belum diketahu pelakunya dan sekarang keamanan di Stadion diperketat,” terangnya.

Sementara, menurut Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Edi Kurtubi, meski panel listrik tidak ada, seharusnya pemeliharan tetap dilakukan, karena ada anggaran untuk pemeliharan sejumlah venue olahraga milik Pemkab Bekasi.

“Itu tidak bisa dibiarkan begitu saja, pemeliharan harusnya tetap dilakukan, jangan karena alasan panel listrik hilang, terus tidak diganti dan kondisi kolam renang dibiarkan kotor,” sesal Edi.

Pihaknya pun bakal menjadwalkan pemanggilan Dinas Budpora untuk menjelaskan ihwal hilangnya panel di Stadion tersebut, supaya lebih jelas. “Sebentar lagi kan ada Porda, dan berbagai kegaiatan olahraga lainnya, kalau semaraut seperti sekarang, bagaimana Stadion bisa digunakan,” tukas Edi.(dho/pj/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …