Laga Persija Vs Persiba di Stadion Patriot Akan Dipimpin Wasit Asing

(Ilustrasi) Mark Clattenburg. (Foto: JPNN)

(Ilustrasi) Mark Clattenburg. (Foto: JPNN)

LAGA Persija Jakarta menjamu Persiba Balikpapan, Sabtu (12/8/2017) sore WIB, dipastikan dipimpim wasit asing. Panitia Pelaksana (Panpel) Persija telah menerima daftar wasit yang akan memimpin laga ini dan berasal dari Kyrgyzstan.

“Kami sudah menerima daftar wasit yang memimpin laga Persija vs Persiba. Sudah kami beritahukan kepada anggota panpel yang bertugas khusus untuk mengurus akomodasi wasit selama bertugas di Bekasi,” ucap Ketua Panpel Persija Arief Perdana Kusuma seperti dilansir Indopos (grup gobeasi.co.id).

Sebelumnya, Persija sempat mengeluhkan kepemimpinan wasit lokal di beberapa pertandingan terakhir. Keluhan Persija ini sepertinya direspons oleh PSSI dan operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dengan hadirnya wasit asing diharapkan akan meningkatkan kualitas pertandingan.

Arief mengatakan akan menyediakan pelayanan yang maksimal kepada wasit asing. Dengan begitu, dia berharap pengadil pertandingan dapat melakukan tugasnya dengan jujur dan tegas.

“Tujuannya jelas, agar wasit yang bertugas sesuai dengan rule yang ada pada laws of the game. Tidak ada motif lain,” tutur Arief.

Sebelumnya, kepemimpinan wasit asing mendapat banjir pujian pada laga Persib Bandung melawan PS TNI di pekan ke-18 Liga 1. Kuartet wasit asal Australia, Evans Shaun Robert, Brown Wilson Kenneth, Lakrindis George dinilai tegas dalam mengambil setiap keputusan.

“Kami harapkan adanya wasit asing ini akan membuat pertandingan lebih enak ditonton dan berkualitas. Lalu, laga akan berlangsung nyaman dan aman untuk semua pihak. Sekali lagi, kami minta kerja sama dari semua pihak. Mari menjadi tuan rumah yang baik dan contoh bagi yang lain,” pungkas Arief.

(epr/jpg/JPC)



loading...

Feeds