Cegah Kasus PNS Berpolitik, Pemkot Bekasi dan Bawaslu Diminta Koordinasi

Ilustrasi. (Foto: Dokumentasi GoBekasi)

Ilustrasi. (Foto: Dokumentasi GoBekasi)

SEKRETARIS Komisi I DPRD Kota Bekasi, Solihin menuturkan, peran ASN  atau PNS cukup pada roda pemerintahan. Sehingga sikap netralitas harus dikedepankan agar tidak memunculkan polemik. Menurutnya, ASN dilarang untuk terlibat maupun mengkampanyekan calon kepala daerah.

“Harus netral, ASN gak boleh memihak ke siapapun, cukup memihak kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan-pelayanan,” kata Solihin.

Solihin menambahkan, dirinya sangat keberatan apabila ASN terlibat dalam dunia politik. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada pemerintah menyiapkan antisipasi untuk memastikan ASN dalam posisi netral.

Dia berharap ASN bisa bersikap proporsional ketika memasuki momen pesta demokrasi. Menurutnya, ASN harus bisa melayani kepentingan publik.

“Bawaslu dan pemerintah sebaiknya juga saling berkoordinasi agar tidak ada kasus ASN terlibat dalam dukungan politik,” tandas dia.

(yay/pj/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …