Pedagang Buah di Pasar Kranji Baru Menjerit, Ini Sebabnya…

PPedagang Buah di Pasar Kranji Baru. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

PPedagang Buah di Pasar Kranji Baru. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

PEDAGANG buah di Bekasi menjerit, pasalnya harga buah yang tadinya dijual stabil ini makin nerangkak naik, Hal ini dirasakan oleh pedagang buah di pasar Kranji Baru Bekasi Rizal.

Kepada gobekasi.co.id dirinya membeberkan saat ini buah yang diperolehnya naik dari distributornya.

“Buah yang naik adalag apel fuji, dulu kami beli langsung dari distributor 17 kilo dengan harga  200 ribu tapi sekarang naik jadi 440 ribu per 17 kilo,” ujarnya Jumat (11/8/2017).

Selain apel fuji, apel merah juga kedapatan naik, dirinya biasa membeli 20 kilo dengan harga Rp450 ribu, kini naik menjadi Rp750 ribu.Selain itu anggur yang dijual 80 perkilo kini Rp150 ribu perkilonya. ” Kalo untuk apel merah kepada konsumen di pasar kita jualnya Rp60 ribu perkilo, sedangkan apel fuji Rp40 ribu perkilonya,” ucapnya.

Menurutnya dari buah-buah yang dijualnya tersebut yang masih stabil harga beli dan jualnya hanya mangga, dan klengkeng. Pasalnya mangga dijual hanya Rp10 sampai Rp15 ribu prrkilonya , sedangkan klengkeng ada penuruman yang tadinya ia membelu ke distributor senilai 500 ribu perbox nya sekarang  230 ribu per boks

“Banyak pembeli pun yang mengatakan mahal banget sih bang, tapi yah mau gimana lagi, dari sananya juga mahal, saya juga sebagai pedagang ke ingungan mau jual berapa ini buah-buahnya,” jelasnya.
Namun bukan hanya Rizal yang mengeluh  kenaikan tersebut, rekan sesama penjual buah lainya pun ikut  menjerit. Dirinya menilai dikarnakan buah adalah produk musiman, kalaupun lagi tidak musim pasti harganya merangkak naik.

“Kaya buah naga aja, dulu waktu musim satuanya dijual 5 ribuan, kalo sekarang mana dapet, buah naga sekarang di jual 45 ribu perkilo, isinya 2 buah naga,” tutupnya (Dyt/gob)



loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …