Pedagang Bendera di Bekasi Dapat Kantongi Omzet Hingga Rp3 Juta per Hari

Raihan salah satu pedagang bendera di Jalan Bintara, Bekasi Barat, Kamis (10/8/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Raihan salah satu pedagang bendera di Jalan Bintara, Bekasi Barat, Kamis (10/8/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

PERINGATAN Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 Para pedagang bendera dan aksesoris 17 an mulai kebanjiran order. Bukan hanya itu para pedagang musiman juga sudah banyak berdagang di sekitar wilayah Bekasi Barat salah satunya Reihan Muhammad Alif (28). Reihan adalah salah satu penjual bendera di Jalan Bintara Kranji Bekasi Barat.
“Saya jualan dari tanggal 1 sampai 10, Alhamdulillah dalam Sehari bisa dapat 2,5 sampai 3 juta,” ucapnya Kamis (10/8/2017).
Menurutnya jumlah pembeli bendera merah putih dan umbul-umbul meningkat 10 persen dari tahun kemarin. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp5 ribu sampai Rp500 ribu.
“Untuk bendera merah putih dijual dengan harga mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 80 ribu. Tergantung ukuran dan kualitas kain bendera tersebut, sementara untuk bendera pisaka yang dipakai untuk upacar harganya bisa mencapai 300 sampai 500 ribu,” paparnya.
“Pas hari libur omsetnya sekitar Rp3 jutaan. Kalau dulu (tahun 2016) paling hanya Rp1 juta sampai Rp2 juta,tapi belum kelihatan omzetnya, jadi tunggu sampe tanggal 15 ke atas,” ucapnya.
Bukan hanya bendera , Reihan juga menjual 30 item seperti lampion, balon merah putih, bendera tangan, topi, baju dan masih banyak lainya.Usaha musiman yang sudah digeluti selama 8 tahun ini ia tekuni dengan baik, pasalnya meski tahun ketahun omset penjualanya berbeda-beda namun dirinya selalu bersyukur.
“Karena ini jualanya musiman, jadi setiap tahun juga beda keuntunganya, tapi tahun ini sih bersyukur karna dalam sehari kita bisa raup untung yang lumayan, bahkan kenaikannya 10 persen dari tahun kemarin,” tandasnya (Dyt/gob)


loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …