Disebut-sebut Maju di Pilkada Kota Bekasi, Rieke Diah: Belum Ada Kepikiran…

Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka

ANGGOTA Fraksi PDIP DPR RI, Rieke Diah Pitaloka disebut-sebut bakal diusung PDIP Kota Bekasi untuk maju dalam pertarungan Pilkada 2018 nanti. Terkait itu, Rieke membantah jika dirinya akan maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Masih banyak kader PDIP yang lain. Sampai saat ini tidak ada pembicaraan ke arah sana. Waktu, Pillkada Kabupaten Bekasi saya juga diisukan maju. Tapi nyatanya gak kan,” ujarnya.

Dirinya mengaku ingin lebih fokus di DPR RI sampai masa jabatan di legislatif berakhir pada 2019 mendatang.” Belum ada kepikiran maju di Pilkada serentak 2018. Baik itu Pilgub atau Pilwalkot. Saya masih konsen di DPR saja. Masih banyak yang harus diperjuangkan,” ujarnya.

Namun, jika kemudian partai mengintruksikan dirinya diharuskan maju pada perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan itu. Maka, ia akan jalani keputusan tersebut.”Kan bisa lihat. Saya tidak mendaftar penjaringan bakal calon. mekanisme partai terkait proses penjaringan masih berjalan. Jadi saya kira, harus menghormati mekanisme,” tuturnya.

Ia meyakini jika PDIP akan memenangkan Pilkada 2018 mendatang. Dan membalas kekalahan pada Pilgub DKI lalu.” Banyak kader potensial di PDIP. Mereka punya peluang menjadi kepala daerah,” tegasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Jika Rieke Diah Pitaloka akan maju menjadi calon Wali Kota Bekasi pada 2018 mendatang agar dapat bersaing dengan calon petahana. Munculnya, nama Rieke dikarenakan minimnya figur di internal PDIP Kota Bekasi.

“Kata siapa minim figur. Saya optimis kader PDIP itu memiliki kapasitas dan potensial menang di Pilkada,” tandasnya. (lea/gob)



loading...

Feeds