Tahap 2 Penyerahan BPNT di Telukpucung Kok Sepi?

Suasana Kantor Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, Rabu (9/8/2017). (Foto: Ist)

Suasana Kantor Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, Rabu (9/8/2017). (Foto: Ist)

PENYERAHAN Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap kedua yang diselenggarakan oleh Kemensos dan BNI nampak sepi, Rabu (9/8/2017). Warga yang sebelumnya sudah melakukan penggesekan pada (29/7/2017).

Deddy Julianur (34) selaku penyalur dari BNI mengatakan, jumlah warga yang hadir untuk melakukan penggesekan guna memperoleh Kartu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk sementara itu baru mencapai 100 KPM.

“Saat ini baru sekitar 100 KPM yang kita bagikan ke warga dari mulai pagi tadi jam 8 dan kita nanti akan tutup kurang lebih jam 5 lah, mungkin karena tahap sekarang sisa dari tahap bulan kemarin yang belum melakukan penggesekan,” ungkap Deddy.

Kepada gobekasi.co.id Deddy mengaku pada tahap kedua ini berbeda dari tahap pertama pada 29 Juli lalu karena pada tahap pertama langsung dilakukannya penggesekan sekaligus pengambilan, sedangkan pada tahap kedua ini antara penggesekan dan pengambilan diberi jarak sekitar 3 hari.

“Tahap pertama kemarin itu langsung pengambilan saat itu juga setelah penggesekan, sekarang kita ganti metode yaitu penggesekan dulu baru setelah itu 3 hari kemudian pengambilan,” jelasnya.

Deddy menuturkan bahwa besaran jumlah BPNT yang dibagikan pada setiap KPM di Teluk Pucung yaitu sebanyak 24 kilogram, yang terdiri dari beras sebanyak 20 kilogram dan gula pasir sebanyak 4 kilogram.

Selain itu ia juga menambahkan, pada hari ini masih ada KPM yang belum terbagikan ke warga, maka akan ada BPNT susulan yang akan dilakukan pada H+3 setelah penggesekan.

“Kalau pun masih ada sisa untuk hari ini kita akan adakan susulan nanti H+3,” tutupnya. (mg1/gob)

 



loading...

Feeds