Pedagang Buah Pasar Kranji Beberkan Praktek Nakal Penjual Jus

HATI-hati bagi para pembeli Jus buah di lestoran atau Penjual jus gerobak, pasalnya dari pengakuan penjual buah di Pasar Kranji Baru. Dirinya sering kedapatan para pedagang jus membeli buah yang jelek. Namun dirinya mengungkapkan meski masih bisa dikonsumsi namun secara tampilan, buah tersebut sudah tidak layak di konsumsi.
“Buah yang sudah tidak layak tersebut kami pisahkan dari buah yang masih bagus dan buah-buah yang sudah jelek ini juga tidak bisa diretur,” beber pedagang buah yang enggan menyebut namanya kepada gobekasi.co.id Kamis (10/8/2017).
Dari pantauan gobekasi terlihat buah yang dipisahkan memang sudah tidak layak dari segi tampilan, apalagi terlihat buah tersebut dikerumin lalat. Namun buah yang seharusnya dibuang ini malah dibeli oleh para pedagang jus buah dengan harga murah.

Jus Buah Pasar Kranji20170810-1

Buah yang tidak layak sengaja disisihkan pedagang buah Pasar Kranji, Kamis (10/8/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

“Sejauh ini mah ada ajah yang beli buah ini, dan biasanya yang beli itu pedagang-pedagang jus di grobak atau di restoran,” ucapnya.
Ia juga membeberkan, para pedagang sengaja membeli buah-buah yang tidak layak tersebut lantaran ingin mendapatkan untung besar. Padahal dirinya sudah mengingatkan bahwa buah tersebut sudah tidak bagus.
“Kalo secara tampilan sih memang sudah tidak bagus, tapi isi daging buahnya ada yang masih bagus, yah pinter-pinter pedagang jus saja mengambil daging buah yang masih bagusnya,” tandasnya.
Namun praktek tersebut, menurutnya, tidak dilakukan semua penjual jus melainkan hanya oknum tertentu. Ia sendiri tidak mengetahui penjual jus dari mana saja yang membeli buah tidak layak tersebut. (Dyt/gob)


loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …