Kapan Regulasi Porda 2018 Keluar? PGI Kabupaten Bekasi Menunggu Nih…

(Ilustrasi) Atlet Golf Kabupaten Bekasi mendominasi tim Pelatda Golf Jawa Barat (Jabar) yang akan berlaga di PON XIX. DOK/RADAR BEKASI

(Ilustrasi) Atlet Golf Kabupaten Bekasi mendominasi tim Pelatda Golf Jawa Barat (Jabar) yang akan berlaga di PON XIX. DOK/RADAR BEKASI

PERSATUAN Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bekasi mengaku masih menunggu kepastian regulasi guna memastikan target medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Kabupaten Bogor.

Ketua Harian PGI Kabupaten Bogor, Erwin Zulkarnaen menuturkan, semua persiapan sangat ditentukan oleh regulasi yang diterima dari tuan rumah Porda yakni Kabupaten Bogor juga dari Pengprov PGI Jabar. Sejauh ini, Erwin mengaku, pihaknya belum menerima putusan apapun.

“Untuk persiapan dan pelaksanaan BK belum sama sekali dan memang kami belum melaporkan karena kepastian pelaksanaan oleh Pengprov nya juga belum,” jelasnya.

Ia mengeluhkan mengenai belum jelasnya regulasi porda mengingat jadwal BK yang sudah semakin dekat. Beberapa informasi, dari pengurus kabupaten (pengkab) dan pengurus kota (pengkot) golf se Jawa Barat juga masih belum diterima.

Kondisi ini selain menggangu persiapan, juga menghambat persoalan non teknis yang seharusnya mulai dikerjakan Pengcab termasuk pengajuan dana untuk kebutuhan BK, serta persiapan program penggunaan venue Porda.

Klik hestek berikut untuk informasi seputar #Porda2018

“Kita belum melaksanakan latihan di venue Porda, targetnya memang Agustus untuk latihan di Vanue. Kita juga lagi cari sponsor dulu, Mudah-mudahan di minggu ketiga atau empat Agustus 2017 nanti,” ujarnya pada Radar Bekasi.

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya juga akan membuat pengajuan dana ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi. Meskipun, pihaknya masih belum mengetahui sejauh mana dukungan KONI untuk mendorong raihan poin pada Babak Kulaifikasi (BK) Porda nanti.

“Kita juga mau nanya dukungan KONI perihal BK meliputi apa saja. Karena dukungan pasti ada,” ucapnya.

Dilain tempat, Ketua KONI Kabupaten. Bekasi, Romli menuturkan, untuk regasifikasi saat ini dari pengda dan KONI Jabar sudah ada. Bahkan, kajian mengenai kekuatan dari tiap pengcab Kabupaten Bekasi sudah dilakukan.

“Udah ada, kita sudah terima berbagai regulasi yang masuk. Artinya, tiap pengcab pasti sudah ada pegangan juga,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds