Kabupaten Bekasi Minim Regenerasi Atlet Bulu Tangkis Putri

(Ilustrasi) Pebulutangkis pelajar putri Kabupaten Bekasi, Ajeng tengah bersiap melakukan servis pada pertandingan double putri melawan tim Kota Cimahi di Popwilda 2015 Kabupaten Subang. DOK/RADAR BEKASI

(Ilustrasi) Pebulutangkis pelajar putri Kabupaten Bekasi, Ajeng tengah bersiap melakukan servis pada pertandingan double putri melawan tim Kota Cimahi di Popwilda 2015 Kabupaten Subang. DOK/RADAR BEKASI

PERSATUAN Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bekasi, menargetkan bisa meloloskan banyak nomor di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Bekasi, Haries Widjaya menyatakan, hingga saat ini PBSI sudah menyiapkan atlet porda sebanyak 14 orang ditambah dengan anak-anak sebanyak 30 orang.

Bahkan di BK nanti, terang pria yang akrab disapa Haris ini, atlet porda akan di terjunkan semua guna meraih peluang lebih banyak saat diporda nanti.

“Porda kita sudah siapkan. Diantaranya ini (Pelatcab), untuk ke arah porda nantinya yakni cari nomer sebanyak-banyaknya di BK,” tegasnya.

Kendati demikian, dari semua persiapan yang dilakukan PBSI Kabupaten Bekasi masih belum menemukan alternatif untuk atlet bulu tangkis putri. Haris mengakui kesulitan membidik atlet putri untuk diterjunkan pada porda nanti.

“Buat porda atlet yang disiapkan usia 21 tahun tapi kita kesulitan putri, untuk regenerasi, luar biasa sulitnya,” keluhnya.

Sampai saat ini, Ia menambahkan, beberapa alternatif sudah disiapkan hanya saja untuk progresnya masih belum bisa dipastikan. Intinya, strategi dalam mempertahankan juara umum masih menjadi prioritas.

Bahkan dirinya mengaku upaya tersebut dilakukan dengan membentuk pemusatan latihan cabang (Pelatcab) lebih awal.

“Hanya kita aja yang memiliki lokasi pelatcab, yang lain enggak. Kita lebuh awal juga,” ujarnya

Sejauh ini pemetaan lawan juga sudah dilakukan. Pihaknya masih mewaspadai kemampuan tuan rumah Kabupaten Bogor. Selain diuntungkan sebagai tuan rumah mereka juga dinilai unggul dalam persiapan.

“Untuk saat ini, kita masih melihat tuan rumah yang unggul dalam persiapan. Karena, saat ini mereka sudah jauh-jauh hari dalam mempersiapkan atlet putra maupun putri,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds