Apdesi Kabupaten Bekasi Tuding BPMPD Potong Dana Desa

Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi. (Foto: Asrori/GoBekasi.co.id)

Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi. (Foto: Asrori/GoBekasi.co.id)

ASOSIASI Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bekasi meminta Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bekasi transparan soal pemotongan dana desa sebesar dua persen.

Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi, Agus Sopyan mengaku sangat menyesalkan tindakan BPMPD yang memotong dana desa tanpa ada penjelasan.

“Kalau dihitung-hitung anggaran dana desa itu bisa miliaran, dan seharusnya ada kejelasan dari BPMPD dananya itu buat apa saja? Kalau alasannya buat Bimbingan Teknik (Bimtek) kapan dilakukan?,” tanya Agus kepada awak media, Selasa (8/8/2017).

Selain memotong dana desa, lanjut Agus, BPMPD Kabupaten Bekasi juga melakukan pemotongan anggaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebesar Rp15 juta, dengan tujuan yang sama.

Oleh karena itu, ia meminta agar BPMPD Kabupaten Bekasi lebih transparan. “Apakah ini ada Juklak Juknisnya dari kementerian desa? atau memang hanya kepentingan BPMPD saja, karena dari awal tidak ada permohonan Bimtek,” ucap Agus. (dho/pj/gob)



loading...

Feeds