Pilkada Kota Bekasi, Bambang Sunaryo Tantang Rahmat Effendi Head To Head

Bakal Calon Wali Kota Bekasi Bambang Sunaryo dari Partai Gerindra. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Bakal Calon Wali Kota Bekasi Bambang Sunaryo dari Partai Gerindra. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

DI tengah situasi perpolitikan kota Bekasi yang kian menghangat terkait pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang, Bakal Calon (Balon) Wali Kota dari Partai Gerindra, Bambang Sunaryo menyatakan siap bertarung dengan calon petahana, Rahmat Effendi.

“Jika tidak ada yang berani melawan Incumbent, saya siap bertarung head to head,” tegas Bambang Sunaryo, Selasa (8/8/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Bahkan, Bambang mengungkapkan dirinya yakin petahana dapat ditumbangkan, meski memiliki hasil survei popularitas dan elektabilitas yang tinggi.

“Jika saya dengan Pak Rahmat Effendi dijejerkan didepan para wanita. Saya yakin, mereka akan memilih saya. Secara fisik saya lebih ganteng dari pak Rahmat,” katanya seraya bercanda.

Ia mengatakan, berbaga persiapan telah dilakukannya menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang. Salah satunya, dengan melakukan pertemuan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sosialisasi kepada warga.

“Turun ke masyatakat rutin, Alhamdulillah mereka menerima baik,” ujar Bambang.

Ia pun menyoroti beberapa pembangunan yang dilakukan Rahmat Effendi selama menjabat sebagai Wali Kota Bekasi yang dinilai tidak tepat sasaran dan tidak mampu secara signifikan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pembangunan harus mampu memberikan dampak signifikan bagi pengentasan kemiskinan dan juga memberikan derajat hidup yang baik bagi masyarakat. Kota Bekasi butuh penyelesaian masalah terhadap tiga sektor penting yakni pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja. Kedepan tiga hal itu yang menjadi fokus saya, jika dipercaya maju pada Pilkada nanti,” papar Bambang.

Jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Bekasi. Ia juga bakal melakukan pembangunan infrastruktur secara merata. Termasuk pembangunan Universitas Negeri di Kota Bekasi.

“Saat ini, Universitas Negeri belum ada di Kota Bekasi. Saya rasa sangat penting. Sayangnya, pemipin saat ini belum memikirkan itu. Yang ada baru hanya kepentingan pemodal dengan membangun hunian vertikal yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat,” tegas Bambang.

Oleh karenanya, Bambang optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Dengan mengusung visi ‘Bekasi Kota Maju dan Mandiri untuk Kesejahteraan serta Keadilan Seluruh Warga’, Bambang Sunaryo yakin dapat membawa Bekasi menjadi kota maju dan mandiri.

“Banyak misi yang akan diwujudkan nantinya demi pemerataan warga Bekasi, Saya sangat optimis bisa dapat rekomendasi Gerindra. Program yang saya paparkan beberapa waktu lalu pun diapresiasi oleh elite Gerindra,” tandas dia.

Untuk diketahui, Bambang merupakan purnawirawan polisi. Dunianya di kepolisian yang bertugas di Polda Metro Jaya sudah menginjak 30 tahun sejak pensiun pada 2012-2013.

Bamabang juga tercatat sebagai dosen tidak tetap pada tahun 2014-2016 di Universitas Bhayangkara Jaya Kampus Bekasi. Ditahun yang sama, ia juga menjabat sebagai ketua Yayasan Pondok Pesantren Riyadhul Huda, Ciangsana Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Kini menjadi penasehat.

Bambang juga ketua RW 11 di Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara pada 2011 hingga 2013 dan Ketua Forum RW Kelurahan Harapan Baru.

Sejak masa pensiunnya berakhir, ia aktif sebagai advokat hingga saat ini ia menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia Bekasi, serta wakil ketua Hukum Advokasi dan Legal Himpunan Pengusaha Nahdliyin Jakarta. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …