Pengen Bikin Majelis Taklim? Nih Syaratnya…

Kepala KUA Bekasi Barat, Madinah. Foto:cr28/GoBekasi

Kepala KUA Bekasi Barat, Madinah. Foto:cr28/GoBekasi

BUKAN hanya pengurusan pernikahan saja, di Kantor Urusan Agama (KUA) ternyata ada 17 item yang dikerjakan, salah satunya adalah mendirikan majlis takim. Hal ini disampaikan oleh Kepala KUA Bekasi Barat, H Madina kepada gobekasi.co.id
“Jadi sebelum mendirikan Majlis ta’lim Kita mengutus tim penyuluhan untuk mengecek keberadaan majelis Ta’lim Layak atau tidak,karna saat ini kan marah majlis ta’lim yang menyesatkan makanya Kita survey kelayakannya” ujarnya Senin (7/8/0/2017).
Persyaratanya adalah Memiliki pengelola atau penanggungjawab yang tetap dan berkesinambungan,Memiliki tempat untuk menyelenggarakan kegiatan taklim. Mempunyai ustadzmualim yang memberikan pelajaran secara rutin dan berkesinambungan, jamaah yang terus menerus mengikuti pembelajaran minimal 30 orang, kurikulum atau bahan ajar berupa kitab, buku, pedoman, atau rencana pelajaran yang terarah dan Kegiatan yang teratur dan berkala.
“Selain itu tempat dan tanahnya milik siapa, kegiatanya, muridnya ada atau tidak, setelah lanjut dia persyaratan lainya adalah apa yang diajarkan, jumlah guru, dan tempat majlis talim satu dengan yang lainya pun dilarang berdekatan nah kalau memebuhi standar bar kita mengijinkan majlis ta’lim tersebut dibentuk,” ucapnya.
Sementara iut, nantinya setelah sudah  memasuk  persyaratan, berkasnya akan ditinjau oleh KUA setelah semuanya sudah memasuk kriteria barulah dapat izin mendirikan Majlis Talin, “Persyaratan ini betul-betul kami lakukan, dari tinjau Lokasi dan mencari tau tentang majlis ta’lim tersebut, pasalnya saat ini tengah marak majlis taklim yang menyesatkan, makanya prosedurnya pun sangat banyak, agar legalitas majlis ta’lim tersebut juga di akui agar tidak ada yang melenceng dari Agama,” tandasnya (Dyt/gob)


loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …