Gerindra dan PKS Tetap Koalisi di Pilkada 2018 Kota Bekasi

Tuesday, 8 August 2017 | 11:30 WIB
PKS-Gerindra Tak Gentar pada Pilkada 2018Bekasi  Mahmud Amsori

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi (kanan) melakukan salam komando dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung (kanan) dalam acara silaturahmi, baru-baru ini.

Tuesday, 8 August 2017 | 11:30 WIB PKS-Gerindra Tak Gentar pada Pilkada 2018Bekasi Mahmud Amsori Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi (kanan) melakukan salam komando dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung (kanan) dalam acara silaturahmi, baru-baru ini.

DPC Partai Gerindra Kota Bekasi percaya diri akan tetap berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Demikian hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung, saat dimintai tanggapannya terkait informasi pertemuan delapan partai di Hotel Horison dan berkoalisi mendukung balon wali kota incumbent atau petahana.

Tanjung mengaku optimistis, peta politik di nasional akan mempengaruhi koalisi dalam Pilkada di Kota Bekasi 2018 mendatang. Ia pun mengaku partainya siap menghadapinya.

“Kalau koalisi merah putih tidak akan gentar. Biarpun dia 20 partai itu berkoalisi. Rakyat kan sudah tau, mana partai yang peduli kepada masyarakat dan mana yang mendukung pembubaran ormas Islam,” kata pria yang akrab disapa Tanjung ini.

Menurutnya, tidak menjadi persoalan jika partai – partai berkoalisi membentuk koalisi di Kota Bekasi. Yang terpenting, menurut dia, masyarakat berkoalisi dengan pihaknya.

“Kita kan sudah ada koalisi merah putih, yaitu Gerindra dan PKS. Kalau PDIP kan mereka sudah bikin pernyataan maju sendiri. Berarti ada tiga paket kan,” jelasnya.

Ia mengaku akan bertemu dengan DPD PKS Kota Bekasi hari ini, Selasa (8/8/2017). Ia mengaku kalau PKS-Gerindra tengah mencari figur yang tepat untuk didukung pada Pilkada Kota Bekasi.

“Makanya sekarang kita mencari figur yang betul – betul bisa memberikan pelayanan yang merata kepada seluruh masyarakat Bekasi. Kita tidak butuh pemimpin yang terbaik tapi kita butuh pemimpin yang bisa berbuat baik,” tutupnya.

Seperti diketahui, sebanyak delapan partai menggalang pertemuan mengusung kembali Wali Kota Rahmat Effendi sebagai bakal calon wali kota di Pilwalkot tahun depan.

(neo/pj/gob)



loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …