8 Parpol Sepakat Usung Rahmat Effendi Maju di Pilkada Kota Bekasi

Rahmat Effendi saat memberikan  sambutan di bazar Ramadan, Sabtu (3/6/2017) (Foto: Ist)

Rahmat Effendi saat memberikan sambutan di bazar Ramadan, Sabtu (3/6/2017) (Foto: Ist)

SETELAH mendapatkan rekomendasi DPP Golkar, Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi yang juga Wali Kota Bekasi, langsung bergerak menggalang koalisi besar. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak delapan partai politik, termasuk dua parpol yang belum memiliki kursi di DPRD Kota Bekasi, pun diajak berkoalisi.

Informasi yang diterima Radar Bekasi (Grup Pojokjabar.com), kesepakatan koalisi delapan parpol itu berlangsung tertutup di Hotel Horison, Minggu (6/8/2017) malam kemarin. Intinya, mantap mendukung pria yang akrab disapa Bang Pepen itu untuk maju kembali di Pilwalkot tahun depan.

Siapa wakilnya? Soal sosok di kursi B2 itu, masih akan dibicarakan bersama sesama partai pendukung. Delapan partai koalisi itu, Golkar, PAN, Demokrat, Hanura, PPP, PKB, Nasdem, dan Perindo.

Dengan berkoalisi delapan partai itu, Bang Pepen kian perkasa. Itu berarti sudah mengantongi 25 kursi di DPRD Kota Bekasi. Setengah dari total kursi di legislatif di Kalimalang. Punya modal yang sangat besar untuk mencalonkan diri kembali sebagai wali kota periode kedua.

Dengan koalisi ini pula, bila tidak ada tsunami politik, bisa diprediksi hanya akan ada tiga pasang bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bertarung. Golkar dan parpol pendukungnya, PDIP, dan PKS bersama Gerindra.

aat mencoba mengkonfirmasi pertemuan tertutup tersebut. Dan hasilnya, sejumlah parpol koalisi membenarkan adanya pertemuan itu.

Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali membenarkan pertemuan tersebut.” Iya ada pertemuan tanpa melibatkan PDIP, PKS juga Gerindra. Silaturahmi, sekalian memperkuat koalisi jelang Pilkada Kota Bekasi,’’ ungkapnya saat ditanya Radar Bekasi, Senin (7/8/2017).

Ral, begitu biasa disapa, menuturkan partai poros tengah bersama Golkar sudah sepakat untuk berkoalisi pada Pilkada mendatang. Namun, Ral masih malu-malu kucing menyebut pertemuan itu sebagai koalisi parpol pendukung. “Masih tahap pembicaraan belum secara resmi,” kelitnya.

Senada, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin menuturkan partai berlambang kakbah itu sudah terlebih dahulu berkomitmen berkoalisi dengan Golkar mengusung Rahmat Effendi.

“Kita realistis saja. Potensi Pak Rahmat Effendi memenangkan Pilkada sangat besar. Jadi PPP mau ambil bagian kemenangan Pilkada,” imbuhnya.

Sekretaris Demokrat Kota Bekasi, Sodikin juga meyakini dengan koalisi besar ini akan menjadi kekuatan besar di Pilkada mendatang.

“Saya yakin akan ada tiga poros di Pilkada, Golkar dengan koalisi poros tengah, akan berhadapan dengan koalisi Gerindra dan PKS, dan PDIP yang mencalonkan pasangan dari kader internalnya,” tuturnya.

Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo juga tidak memungkiri pertemuan itu. Menurutnya, adanya koalisi besar ini menjawab pertanyaan banyak pihak yang masih menginginkan Rahmat Effendi kembali menjadi Wali Kota Bekasi.

“Dari awal, target kami memang mengusung koalisi besar dengan partai menengah. Kami, meyakini dengan bersatunya partai menengah dengan kami (Golkar), bisa menjadi kekuatan yang besar,” ujarnya.

Dirinya juga optimis, Rahmat Effendi dengan koalisi partai yang tergabung ini akan memenangkan Pilkada mendatang.

“Yang jelas, kemenangan lebih mudah diraih,” tandasnya.

(sar/pj/gob)



loading...

Feeds

20171121_095837

Kenangan Terakhir dengan Laila Sari

MASIH belum hilang kenangan terakhir Darsih bersama kakaknya, almarhumah Laila Sari. Terlebih, sebelum sang kakak mengembuskan nafas terakhirnya, dia masih …
PPP Tetap Komit Dukung Rahmat Effendi

Sholihin Kokoh Didukungan 17 Kursi

KETUA DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mendapat dukungan lima partai untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Partai-partai tersebut …
JPNN

Shireen Sungkar Minta Doa Masyarakat

PASANGAN artis Shireen Sungkardan Teuku Wisnu belum lama ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang keempat. Di momen spesial ini, …