Rahmat Effendi: dari Saya SMP, Jalan Itu Namanya Dewi Sartika

screenshot google maps

screenshot google maps

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi menanggapi perubahan lokasi dan nama jalan di Google Maps yang membuat masyarakat Bekasi bertanya-tanya. Jalan Dewi Sartika Kota Bekasi tiba-tiba berubah di Google Maps menjadi Jalan Dewi Persik. Entah apa kaitannya dengan penyanyi dangdut Dewi Persik. Intinya, Pepen, sapaan akrab sang wali kota akan meminta penjelasan kepada Google.

“Itu ada yang usil sehingga jadi Jalan Dewi Persik, tetapi sebenarnya tetap itu Jalan Dewi Sartika, karena dari saya SMP jalan itu ya Dewi Sartika,” kata Rahmat kepada wartawan saat ditemui di Alun-alun Kota Bekasi, Senin (7/8/2017).

Selain itu dia juga akan melayangkan surat keluhan kepada Google terkait perubahan nama jalan tersebut. Pepen mengkritik pihak Google yang seolah mengubah nama jalan tersebut.

“Kami akan mengirim surat keluhan. Mau beri nama saja kita selametan, masa main ganti-ganti nama saja,” tukasnya.

Sementara itu pihak Google Indonesia menjelaskan kumpulan data yang muncul di Google Maps datang dari berbagai sumber. Data basemap Google Indonesia seperti nama tempat, nama jalan, dan lainnya adalah kombinasi dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik, dan kontribusi pengguna.

“Secara keseluruhan ini memberikan kami data yang komprehensif dan up-to-date, namun kami menyadari adanya kemungkinan untuk munculnya inakurasi dari sumber-sumber ini,” kata pihak Google Indonesia kepada JawaPos.com (Induk Gobekasi).

Pihaknya memperbarui data secara reguler, namun waktu yang dibutuhkan bervariasi. Inilah mengapa Google Indonesia mempunyai tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempercepat proses. Google Indonesia mendorong pengguna untuk melaporkan sesuatu yang tidak akurat lewat tool “Send feedback” (Kirim masukan) yang ada di pojok kiri bawah di aplikasi Google Maps, atau di pojok kanan bawah jika menggunakan Google Maps di desktop. Kemudian klik “Report a data problem”. (ika/JPC/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …