Kabupaten Bekasi Incar Emas pada Kejuaraan Taekwondo di Malaysia

Atlet Taekwondo kelas Kadet Kabupaten Bekasi, Devangga Ajiansyah Under 45 putra (kiri) saat menerima mendali perak di Stadium Badminton Cheras Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (5/8) 2017.

Atlet Taekwondo kelas Kadet Kabupaten Bekasi, Devangga Ajiansyah Under 45 putra (kiri) saat menerima mendali perak di Stadium Badminton Cheras Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (5/8) 2017.

TAEKWONDO Indonesia (TI) Kabupaten Bekasi membidik medali emas pada kejuaraan Internasional Open Taekwondo Championship Malaysia 2017.

Meski sempat terkendala teknis untuk megirimkan atlet kelas kadet pada kejuaraan tersebut, namun satu medali perak sudah diraih perwakilan atlet mereka Sabtu (5/8/2017) akhir pekan kemarin.

“Kita dapet perak, masih ada satu yang bertanding lagi, kita target emas,” ujar Ketua Harian Taekwondo Kabupaten Bekasi, Sandi Yanuar kepada Radar Bekasi.

Sebelumnya, mereka akan mengirim lima atlet kelas kadet ke Malaysia. Namun tiga atletnya alami cedera pada sesi latihan, sehingga mereka hanya mengirimkan dua atlet.

“Kita jadinya bertanding cuma dua orang. Salah satunya Devangga Ajiansyah Under 45 putra cadet dan berhasil memperoleh medali perak,” terangnya.

Lebih lanjut kata dia, para atlet yang dikirim merupakan perwakilan wilayah Kabupaten Bekasi bukan mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar). Baginya, kendala teknis yang membuat atlet tidak bisa diberangkatkan merupakan hal biasa sebelum menghadapi sebuah kejuaraan.

“Taekwondo optimis raih medali emas di kejuaraan internasional malaysia ini. Kita masih akan menjalani pertandingan, mohon doanya,” harapnya.

Dalam beberapa kejuaraan dari mulai nasional hingga dunia, kelas kadet taekwondo Kabupaten Bekasi kerap berhasil memboyong medali emas.

Yanuar menyebut, event kali ini tidak akan seberat kejuaraan Dunia, Korea Open, 2 hingga 7 Juli 2017 lalu. Dimana, dalam kejuaraan Korea Open, Kabupaten Bekasi berhasil meraih dua medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

“Mereka merupakan andalan kelas kadet kita. Mereka juga sudah memiliki kemampuan se kelas senior di Kabupaten bekasi,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

20171121_095837

Kenangan Terakhir dengan Laila Sari

MASIH belum hilang kenangan terakhir Darsih bersama kakaknya, almarhumah Laila Sari. Terlebih, sebelum sang kakak mengembuskan nafas terakhirnya, dia masih …
PPP Tetap Komit Dukung Rahmat Effendi

Sholihin Kokoh Didukungan 17 Kursi

KETUA DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mendapat dukungan lima partai untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Partai-partai tersebut …
JPNN

Shireen Sungkar Minta Doa Masyarakat

PASANGAN artis Shireen Sungkardan Teuku Wisnu belum lama ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang keempat. Di momen spesial ini, …