3 Petinju Kota Bekasi Berhasil Boyong 2 Medali Emas

Dari kiri, Claudio Surati, Marten Surati, Alfionita Manopo dan Michael Awuy pose bersama usai sukses jadi wakil Jawa Barat di Kejuaraan Youth se-Indonesia di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari kiri, Claudio Surati, Marten Surati, Alfionita Manopo dan Michael Awuy pose bersama usai sukses jadi wakil Jawa Barat di Kejuaraan Youth se-Indonesia di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

TIGA petinju Kota Bekasi berhasil memboyong dua medali emas dan satu perak saat mewakili Jawa Barat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Youth di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berakhir Minggu (6/8/2017) kemarin.

Dua medali emas diraih Claudio Surati kelas 48 Kilogram, Michael Awuy kelas 54 Kilogram. Sementara medali perak diraih Alfionita Manopo kelas 51 Kilogram putri. Sejatinya, Kota Bekasi menyapu bersih medali emas. Alfionita yang seharusnya meraih medali emas, harus menelan pil pahit usai keputusan juri yang dinilai tidak objektif.

Bahkan wacana untuk memberikan medali emas bersama juga mencuat karena protes dari pihak Jawa Barat. Namun hasil akhir Alfionita tetap meraih medali perak, tetapi dirinya diganjar sebagai petinju favorit putri.

”Harusnya kita dapat tiga emas, kita dirugikan satu emas. Dari hasil Fio harusnya nilai 3-2 kita menang. Tapi setelah print out hasil berubah jadi 2-3 untuk Fio dan perwakilan Jateng yang dianggap menang,”terang Pelatih Pertina Kota Bekasi, Marten Surati, yang turut mewakili Jabar.

Dari tiga atlet Kota Bekasi, Alfionita memang diproyeksikan untuk Porda XIII 2018 di Kabupaten Bogor. Hasil tersebut tentunya turut menambah jam terbang atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi.

”Fio kita siapkan untuk Porda, kejuaraan ini juga sekaligus menambah jam terbang mereka karena levelnya nasional,”tambah mantan Petinju Kota Bekasi yang alami cedera di PON Jabar XIX 2016 lalu.

Sekadar diketahui, Jawa Barat mengirimkan 16 atlet dan lim pelatih. Pada kejuaraan tersebut Jabar sukses keluar sebagai Juara Umum dengan meraih lima medali emas, tiga perak dan lima perunggu. (one/pj/gob)



loading...

Feeds

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …