Dumolid yang Dikonsumsi Tora Sudiro Dijual Bebas di Internet

TORA Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di Tangerang Selatan. Petugas mendapati 30 butir dumolid jenis obat penenang yang masuk dalam psikotropika golongan empat disimpan dalam kediamannya.

Berkaca pada kejadian ini banyak masyarakat yang belum tahu bahwa mengonsumsi obat penenang dumolid harus menggunakan resep dokter. Meski demikian ternyata untuk memperoleh obat penenang ini masih sangat mudah. Salah satunya melalui pemesanan online.

Dengan mengetik kata kunci “beli dumolid online” pada mesin pencari masyarakat akan disuguhkan sejumlah situs yang menawarkan penjualan dumolid dan obat-obatan sejenisnya. Para penjual ini tak menutup-nutupi dagangannya dengan menjelaskan secara rinci nama penjual, cara pemesanan, hingga cara pengiriman.

Tak hanya di situs pribadi penjual, obat keras ini pun bisa kita jumpai di sejumlah situs toko belanja daring yang terkemuka di Indonesia. Pengawasan dan pengetahuan terhadap narkotika ataupun obat-obatan psikotropika hendaknya terus ditingkatkan agar tidak terjerat pelanggaran hukum.

(ysp/ps/gob)



loading...

Feeds