AIMI Bekasi Rayakan Pekan Menyusui Sedunia di CFD

AIMI Bekasi. (Foto: Ist)

AIMI Bekasi. (Foto: Ist)

ASOSIASI Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) setiap tahun ikut merayakan Pekan ASI Sedunia yang berlangsung pada 1-7 Agustus.

Tahun ini, Pekan ASI Sedunia atau yang lebih dikenal dengan World Breastfeeding Week (WBW), mengusung tema “Sustaining Breastfeeding Together” menekankan dukungan berbagai pihak untuk mencapai kesuksesan menyusui.

Selaras dengan tema tersebut, AIMI Ranting Bekasi bekerjasama dengan AyahASI Bekasi dan BKA Indonesia menyelenggarakan event World Breastfeeding Week 2017 yang terdiri dari jalan sehat, konsultasi menyusui gratis, fun games, dan kopdar.

Ketua AIMI ranting Bekasi, Farida Ayu Erikawati mengatakan, Menyusui bukan hanya tanggung jawab seorang perempuan saja. AIMI ranting Bekasi melakukan berbagai kegiatan untuk membantu meningkatkan cakupan asi eksklusif.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Pekan ASI sedunia 2017 untuk menyerukan pentingnya dukungan, promosi, dan perlindungan dari berbagai pihak dalam keberhasilan menyusui,” ujarnya Minggu (6/8/2017).

Dukungan senada diungkapkan oleh Ayah ASI Bekasi, Rizki Kurniawan. Rizki mengatakan, banyak yang bisa ayah lakukan, tidak melulu main HP atau main game. Ayah bisa bantu memandikan anak, masak, membereskan rumah, dan lain-lain. Menurutnya, pembagian tugaan istri hanyalah masalah komunikasi dengan pasangan.

“Bikinnya berdua, ngurusnya juga berdua. Kalau saja para ayah bisa mengeluarkan ASI juga pasti anaknya di-tetek-in. Karena nggak bisa, palingan bagian mijitin istri aja.” ujarnya. (Dyt/gob)



loading...

Feeds