Ini Sosok 3 Atlet Pordasi yang Bakal Terjun di Porda XIII 2018

Official dan dua atlet Pordasi Kabupaten Bekasi tengah jalani latihan. Foto:Dani/Radar Bekasi

Official dan dua atlet Pordasi Kabupaten Bekasi tengah jalani latihan. Foto:Dani/Radar Bekasi

 

PERSATUAN Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bekasi, terus berbenah jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Sesuai nomor pertandingan yang dirilis PB Porda, saat ini tiga Joki Kabupaten Bekasi disiapkan untuk terjun Pada 10 nomor pertandingan.

Tiga atlet yang disiapkan diantaranya, Dadang Suhendar (22), Endang Sonitan (23) dan Abdul Majid Sahara (22).

Sekretaris Umum (Sekum) Pordasi Kabupaten Bekasi, Noviandi Sikumbang menyatakan, dinomor pacuan kuda, mempersiapkan atlet menjadi satu keharusan. Mengingat berbagai ketentuan yang saat ini di keluarkan.

“Kita terus mempersiapkan diri mengikuti ketentuan, ada tiga joki kita siapkan juga dengan pelatih Karina Saddak,” ujarnya kepada Radar Bekasi (Group Gobekasi), Jumat (4/8/2017).

Lebih lanjut, kata dia, beberapa tambahan kuda juga menjadi bagian terpenting dalam kejuaraan empat tahunan ini. Bahkan, kuda yang disiapkan dipastikan sudah terukur dalam segi kemampuan saat berada di venue porda, Sumedang dan Kabupaten Bogor.

“Saat ini sedang dipersiapkan juga kuda-kuda pendukung. Sekitar enam ekor kuda untuk bisa meraih medali dari 10 nomor yang dipertandingkan di nomor pacuan kuda ini,” terangnya.

Target pordasi di porda kali ini tidaklah muluk-muluk. Pencapaian medali, tentunya di sesuaikan dengan persiapan yang saat ini dilakukan.

“Gak muluk, karena ini pertama kali dipertandingkan di Porda. Intinya, kita turunkan andalan-andalan kita di porda ini. Kita ikuti aturan, karena ini pertama kali,” bebernya.

Rencananya, kata pria yang akrab disapa Noviandi ini, sebelum Pra Porda atau Babak Kualifikasi atlet pordasi terlebih dahulu mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Insya Allah sesudah kejurnas pacuan kuda tahun 2017 atlet ikut serta pada Porda. Jadi persiapan kita semakin matang. Ya sekitar akhir bulan Oktober-November 2017 ini itu, kita selesai kejurnas,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds