Golkar Siapkan Koalisi Besar untuk Menangkan Rahmat Effendi

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara di Rapimda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Foto: Dokumentasi

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara di Rapimda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Foto: Dokumentasi

PARTAI Golkar Kota Bekasi akan membangun koalisi besar untuk memenangkan Rahmat Effendi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang. Dikabarkan, pengurus partai berlambang pohon beringin itu terus berkomunikasi dan mendatangi partai politik (parpol) lain yang ada di Kota Bekasi.

Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo mengungkapkan, menyongsong Pilkada Kota Bekasi 2018, Partai Golkar butuh koalisi dengan sejumlah partai. “Kami berharap akan menjadi koalisi besar. Sekarang kami sedang menjajaki semua partai,” ujarnya.

Menurut Heri, terkait koalisi besar di Pilkada Kota Bekasi 2018, bertujuan untuk melanjutkan pembangunan Kota Bekasi, karena butuh kebersamaan dengan semua pihak.

Tentu kebersamaan dengan parpol lain juga harus dilakukan. “Jika bisa membuat koalisi besar, itu akan lebih baik lagi, sehingga bisa mengawal percepatan pembangunan. Nanti semua parpol bisa saling mengisi,” kata Heri.

Apalagi, lanjut Heri, rekomendasi penetapan untuk mengusung Rahmat Effendi sudah resmi keluar dari DPP Golkar.

“Baru Golkar yang sudah menetapkan calon yang akan diusung di Pilkada serentak 2018 mendatanag. Dan, Pak Rahmat Effendi seorang petahana juga baik secara survei,” terangnya.

Terkait pendamping Rahmat Effendi, tambah Heri, pihaknya belum menentukan dan masih terbuka bagi siapa pun. “Kami bangun koalisi partai dulu. Nanti partai koalisi akan duduk bareng, dilihat siapa sosok yang bisa mewakili petahana. Idealnya, yang penting pasti calon itu kompetensinya bagus, bisa bekerja sama dengan harmonis, bersinergi, dan pasti yang diusulkan oleh partai koalisi itu yang berkompeten,” ucap Heri.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengakui, jika koalisi partai lebih besar, itu akan lebih baik, karena untuk membangun Kota Bekasi ini lebih bagus jika ada kebersamaan.

“Semua partai dijajaki, baik partai yang dulu berkoalisi maupun yang tidak. PAN, Demokrat, PPP, PKS, Hanura, Gerindra, dan PDIP juga kami sudah komunikasi,” pungkas pria yang akrab disapa Pepen ini. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

20171121_095837

Kenangan Terakhir dengan Laila Sari

MASIH belum hilang kenangan terakhir Darsih bersama kakaknya, almarhumah Laila Sari. Terlebih, sebelum sang kakak mengembuskan nafas terakhirnya, dia masih …
PPP Tetap Komit Dukung Rahmat Effendi

Sholihin Kokoh Didukungan 17 Kursi

KETUA DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mendapat dukungan lima partai untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Partai-partai tersebut …
JPNN

Shireen Sungkar Minta Doa Masyarakat

PASANGAN artis Shireen Sungkardan Teuku Wisnu belum lama ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang keempat. Di momen spesial ini, …