Pilkada Kota Bekasi: PKS Kejar Wali, Gerindra Wakil

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bekasi, menargetkan posisi Wakil Wali kota pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Dengan mengantongi 6 kursi di DPRD Kota Bekasi, Gerindra menilai target menyabet orang nomor 2 sangat realistis.

“Koalisi kan sudah pasti dengan PKS. Kayanya untuk Pilkada Kota Bekasi, Calon wali kota dari PKS, kami wakil wali kota,” kata Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya, Gerindra sudah melakukan penjaringan calon. Dan menghasilkan enam bakal calon (Balon). Para balon tersebut, sedang diseleksi di DPD Golkar Jawa Barat.

“Gerindra tidak ingin meramaikan pesta demokrasi saja, tetapi dalam pemilihan kepala daerah tersebut nanti kita akan mencalonkan kader sebagai bakal calon wakil wali kota,” ujarnya.

Perolehan 6 kursi di DPRD Kota Bekasi, kata Tanjung, sudah mempunyai nilai lebih untuk mencalonkan orang nomor 2 Kota Bekasi.

“Kita dengan PKS sedang tahap membahas pasangan figur, kami (Gerindra) juga lagi menunggu hasil penjaringan,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara mengaku partainya tetap menargetkan calon Wali Kota.

“Kemungkinan, calon wakil wali kota, dari kader Gerindra. Hasil keputusan internal partai, target Wali Kota Bekasi,” tuturnya.

Menurut herkoes, loalisi PKS dan Gerindra sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon pada Pilkada 2018 mendatang.

“Koalisi PKS-Gerindra sudah modal 13 kursi. Jadi sudah memenuhi syarat. tinggal kita tambah kekuatan koalisi,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

20171121_095837

Kenangan Terakhir dengan Laila Sari

MASIH belum hilang kenangan terakhir Darsih bersama kakaknya, almarhumah Laila Sari. Terlebih, sebelum sang kakak mengembuskan nafas terakhirnya, dia masih …
PPP Tetap Komit Dukung Rahmat Effendi

Sholihin Kokoh Didukungan 17 Kursi

KETUA DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mendapat dukungan lima partai untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Partai-partai tersebut …
JPNN

Shireen Sungkar Minta Doa Masyarakat

PASANGAN artis Shireen Sungkardan Teuku Wisnu belum lama ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang keempat. Di momen spesial ini, …