Film ‘Detik-Detik Proklamasi’ Produksi Karang Taruna Medansatria untuk HUT RI

Produksi film  Detik-Detik Proklamasi karya Karang Taruna Medansatria. (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

Produksi film Detik-Detik Proklamasi karya Karang Taruna Medansatria. (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

ANGGOTA Karang Taruna Medansatria sekaligus sutradara film Detik Detik Proklamasi, Fariz, mengaku, semua kru dan pemerannya merupakan suka relawan (tanpa bayaran) dari para anggota Karang Taruna dan warga setempat. Biaya yang digunakan hanya untuk konsumsi dan properti.

“Semua kru dan pemain tidak mendapatkan bayaran, untuk alat shooting dan wardrobe mereka sediakan sendiri,” ungkap Fariz.

Menurutnya, dengan tanpa bayaranpun mereka tetap antusias dalam pembuatan film ini mengingat bahwa kegiatan yang mereka lakukan adalah hal yang positif.

“Mereka senang aja main film atau bikin film, terlihat jelas kok dari antusiasme mereka, yang penting kan berkarya biar warga disini gak su’udzon terus dengan pemuda pemuda jaman sekarang yang menurut pandangan mereka bisanya begadang tiap malam gak jelas”. Ungkap Fariz

Salah satu pemeran film “Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan” yaitu Wahyu Windargo (18) mengatakan bahwa keikut sertaannya dalam film ini membuat dirinya senang bisa berperan sebagai Ir. Soekarno yang merupakan tokoh revolusi sekaligus presiden pertama Republik Indonesia.

Berita sebelumnya: Sambut HUT RI, Karang Taruna Medansatria Bikin Film Kemerdekaan

“Seneng sih bisa berperan jadi bung Karno, beliau kan merupakan tokoh revolusi yang memiliki kewibawaan tinggi dan itu menjadi tantangan saya agar bisa menjiwai peran beliau” Ungkap Wahyu.

Fariz juga mengatakan bahwa ide pembuatan film ini merupakan metode untuk menciptakan rasa nasionalisme yang tinggi bagi warga RW 02 agar lebih menghargai jasa para pahlawan nasional

“Harapan saya dengan diputarnya film yang kami buat ini akan memberikan pengaruh positif bagi warga RW 02 yang menyaksikan agar lebih cinta Indonesia dan menghargai jasa pahlawan dengan senantiasa berperilaku sesuai norma dan hukum yang berlaku,” tutupnya. (mg1/gob)



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …