Beneran Nih! Bekasi, Kota Ketiga dengan Pendaftar Asgardia Terbanyak Se-Indonesia

SEBANYAK 839 orang warga Bekasi tertarik menjadi penduduk Asgardia, negara luar angkasa dari total 293.773 pendaftar lain di seluruh dunia. Jumlah itu membuat Bekasi menempati urutan ketiga pendaftar Asgardia terbanyak dari Indonesia.

Jumlah warga negara Indonesia sendiri yang mendaftar menjadi warga negara Asgardia sudah mencapai 18.720 orang. Dengan pendaftar terbanyak berasal dari Jakarta 2.293, Bandung 998, Bekasi 839, Tanggerang 793 dan Bogor 565.

Secara global Indonesia menempati peringkat ke lima dunia dalam urusan pendaftar Asgardia, posisi pertama ditempati Turki dengan 42.732, Cina 39.643, Amerika Serikat 34.377, Indonesia 18.720 dan Brazil 11.443.

Sampai artikel ini ditulis, Jumat (4/8/2017), total pendaftar Asgardia mencapai 293.773 orang, artinya kalau Asgardia sudah dianggap sebagai negara, maka berada pada urutan 178 dunia, lebih banyak dibandingkan Polinesia Perancis 285.755 warga dan Barbados, negara asal Rihanna, 285.735 orang.

Ashurbeyli menyebut Asgardia akan menjadi negara yang mengusung demokrasi. Layaknya negara-negara di Bumi, Asgardia juga akan membentuk pemerintahan demokrasi berdasarkan hukum.

Asgardia Bekasi

Warga negara Asgardia pun nanti diminta untuk turut andil memberikan suara demi sistem perumusan dasar konstitusi negara tersebut.

Tujuan dibangunnya Asgardia didasari 3 asas utama dari aspek ilmu alam dan teknologi. Pertama, Asgardia didirikan untuk menjamin kehidupan antariksa secara damai. Kedua, Asgardia hadir untuk melindungi Bumi dari ancaman objek luar angkasa, seperti komet, badai matahari, dan masih banyak lagi.

Seperti dijelaskan Ashurbeyli, Asgardia akan bertempat di sebuah wahana antariksa. Ia menggambarkan seperti Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS, International Space Station), dengan ukuran yang lebih megah layaknya pesawat luar angkasa di film-film fiksi ilmiah.

Ia akan mengambil konsep desain futuristik yang dirancang oleh ahli-ahli antariksa dari Kanada, Rumania, Rusia, dan Amerika Serikat (AS). (lea/gob)

 



loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …