Soal Ini, KONI Kabupaten Bekasi Diminta Tidak Khawatir

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Mulyana Muchtar.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Mulyana Muchtar.

JUARA Umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII 2014, Kabupaten Bekasi, diminta tidak khawatir dengan berbagai regulasi yang dikeluarkan tuan rumah Porda XIII 2018 Kabupaten Bogor.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Mulyana Muchtar menilai, hasil juara umum Porda 2014 lalu sejatinya menjadi bekal KONI Kabupaten Bekasi mengantisipasi dan mempersiapkan lebih matang Porda 2018.

“Berlaga dalam Porda ke XIII di Kabupaten Bogor 2018 mendatang Kabupaten Bekasi sebagai jawara Porda ke XII sebaiknya tidak perlu khawatir dengan aturan yang dibuat tuan rumah,” ujarnya kepada Radar Bekasi (Grup Gobekasi), belum lama ini.

Dirinya menilai, regulasi yang dikeluarkan tuan rumah saat ini sejatinya tidak menjadi alasan untuk tidak berprestasi. Persiapan selama empat tahun dirasa cukup. Dan berbagai strategi seharusnya juga sudah dipersiapkan KONI Kabupaten Bekasi.

“Dengan banyaknya persyaratan yang dianggap seolah-olah merugikan Kabupaten Bekasi sebagai Juara Umum Porda 2014, KONI Kabupaten Bekasi harus punya sikap lain dan bukan harus tidak ikut dalam Porda mendatang. Tetapi sikapi dengan formasi lain, kita bisa ko,” lanjutnya.

Sebab, kata dia, menang dan kalah dalam pertandingan itu adalah hal yang biasa. Tetapi perlu diingat lagi bahwa target Kabupaten Bekasi adalah nilai budaya silaturahmi, nilai persahabatan dan nilai persaudaraan.

“Kita perhitungkan berapa persen kekuatan kita untuk mampu bertahan,”tandasnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli, menegaskan bahwa beberapa aturan tuan rumah tidak berdasarkan aturan yang ada. Bila berkaca pada sistem, hasil dari regulasi dan prestasi yang diputuskan harus ada rujukan yang jelas misalnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Tuan rumah, banyak aturan yang gak logis. Kalau mau buat aturan sendiri, ya porda sendirian saja , ngapain kita ikut. Kalau ada dasarnya kita terima, dan siap,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds