Keren! Peringati HUT Kemerdekaan, Karang Taruna Medansatria Bikin Film

Proses syuting film Detik-detik Kemerdekaan Indonesia yang dibuat Karang Taruna Medansatria, Selasa (2/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

Proses syuting film Detik-detik Kemerdekaan Indonesia yang dibuat Karang Taruna Medansatria, Selasa (2/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

PERAYAAN hari ulang tahun Republik Indonesia sudah menjadi hal yang patut untuk dimeriahkan. Hal tersebut biasa dilakukan dengan berbagai macam kegiatan seperti upacara kemerdekaan, kegiatan lomba unik,  tari-tarian, atau bahkan pertunjukan seni musik.

Hal yang beda dilakukan oleh Pemuda Karang Taruna RW  02 Medansatria. Demi memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, para pemuda ini membuat film bertema kemerdekaan guna dipentaskan pada tanggal 19 Agustus 2017 di Jalan Wahab Affan, RT 001 RW 02 Medansatria, Bekasi Barat (2/8/2017).

Kepada gobekasi.co.id, Ketua karang taruna RW 02, Andriansyah (21) mengatakan, kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia kali ini harus berbeda dari tahun sebelumnya dan harus lebih inspiratif, karena itu mereka memutuskan untuk berkarya dengan membuat film tentang kemerdekaan Indonesia.

“Kami bosan apabila dalam memperingati HUT RI hanya gitu-gitu aja seperti tahun kemarin yang hanya menampilkan band-band dari warga dan tari-tarian, terlalu mainstream,” ungkap Ardiansyah.

Film yang mereka buat merupakan gagasan dari Fariz Ahmad (21) yang juga sebagai anggota Karang Taruna sekaligus sutradara dari film mereka yang berjudul Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan.

“Jalan cerita dari film ini tidak jauh berbeda dari film-film kemerdekaan yang tayang di TV atau bioskop sebelumnya , hanya saja konsep dan versinya dari kita sendiri yang membedakan” Tutur Fariz. (mg1/gob)



loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …