Koalisi Golkar-PKS Bisa Terjadi

Rahmat Effendi Diminta Waspadai KMP di Pilkada 2018

Rahmat Effendi Diminta Waspadai KMP di Pilkada 2018

MENCUATNYA kabar kembali berkoalisinya Golkar dan PKS pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi mendatang, dibenarkan oleh Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara.

Ia menuturkan jika Golkar rutin melakukan komunikasi dengan PKS. Sehingga, Heri Koeswara menuturkan tidak menutup kemungkinan jika Golkar dan PKS kembali berkoalisi pada perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan itu.

“Kita akui, Golkar dan PKS selalu komunikasi. Hal itu juga wajar, mengingant saat ini, kami masih dibarisan koalisi yang sama,” katanya, Rabu (2/8/2017).

Meski begitu, kata Herkoes, PKS dan Gerindra tetap satu paket koalisi. Jika, kemudian Golkar ikut bergabung, PKS membuka kesempatan tersebut.

“Yang jelas, untuk saat ini, koalisi PKS dan Gerindra belum ada pembahasan soal mengusung pasangan, jadi apapun bisa saja terjadi,” tuturnya.

Ia juga tidak memungkiri jika PKS dan Gerindra tidak bergabung dengan Golkar yang sudah memastikan mengusung Rahmat Effendi.

“Bisa juga kita menjadi lawan politik petahana nanti. PKS sendiri sudah menyiapkan startegi jika itu terjadi,” kata Herkoes.

Ia menuturkan dorongan sejumlah kader PKS ditingkat bawah menginginkan PKS mengusung calon Wali Kota pada 2018 mendatang.

“Saya yakin, PKS menimbang usulan dari kader di bawah,” kata dia.

Senada, Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapilu) PKS Jawa Barat, Choiruman J Putro menjelaskan jika secara peluang, PKS mampu bersaing dengan Petahana di Pilkada mendatang. Mengingat, PKS memiliki banyak kader potensial.

“Kita sudah pasti selektif dalam mengusung calon, juga mencari pasangan,” ujar Choiruman.

Choiruman mengakui, jika petahana merupakan lawan terberat.

” Sudah dipastikan petahana kuat. Jadi, butuh strategi jitu dalam melawan petahana. Hanya saja hingga saat ini PKS sendiri belum memutuskan siapa yang akan diusung. Kemungkinan pertengahan agustusa ini,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …