Keren… Atlet Kempo Asal Kabupaten Bekasi Sabet Medali Emas di Kejuaraan Dunia

Gaza Ragabangsa (kedua dari kanan) sebelum berangkat ke Amerika untuk mengikuti kejuaraan kempo tingkat dunia di Amerika. (Foto: Ist)

Gaza Ragabangsa (kedua dari kanan) sebelum berangkat ke Amerika untuk mengikuti kejuaraan kempo tingkat dunia di Amerika. (Foto: Ist)

ATLET kempo asal Kabupaten Bekasi yang berlaga di kejuaraan dunia di California, Amerika Serikat, memberikan prestasi bagi Indonesia. Atlet bernama Gaza Ragabangsa (27) itu mengikuti kejuaraan dunia sejak 29 Juli 2017 selama dua hari.

“Kabarnya, Indonesia meraih tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Sedangkan dari Kabupaten Bekasi, Gaza, ada di urutan empat bersama David. Sedangkan Hagis dan Rohmat di urutan dua. Mereka berempat dari Jawa Barat,” kata Ketua Cabang Olahraga Kempo Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi.

 Dalam pertandingan tingkat internasional itu, atlet asal Jepang mengakui kekuatan atlet kempo asal Indonesia. Karena atlet Indonesia tak kalah cepat dan memiliki kekuatan sehingga bisa menyaingi atlet dari negara lainnya.

“Jepang sapu bersih medali emas. Meski begitu, Indonesia sudah menyaingi kemampuan atlet terbaik di sana,” ucapnya.

“Jepang tenik-tekniknya memang luar biasa tinggi. Indonesia adalah negara di luar Jepang yang sanggup menyabet medali emas yaitu oleh atlet dari NTT yang di PON Jabar lalu menjadi juara umum. Atlet NTT memang luar biasa staminanya, istimewa sehingga bisa mengalahkan atlet Jepang,” lanjutnya.

Gaza Ragabangsa, atlet kempo asal Kabupaten Bekasi mengaku bangga sudah mewakili Indonesia di kejuaraan internasional.

“Saya sudah berjuang, dan melihat kemampuan atlet kempo di berbagai negara, ini bisa jadi bekal saya untuk disampaikan pada atlet kempo Kabupaten Bekasi. Ke depannya, kita mesti lebih berprestasi lagi,” singkatnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

20171121_095837

Kenangan Terakhir dengan Laila Sari

MASIH belum hilang kenangan terakhir Darsih bersama kakaknya, almarhumah Laila Sari. Terlebih, sebelum sang kakak mengembuskan nafas terakhirnya, dia masih …
PPP Tetap Komit Dukung Rahmat Effendi

Sholihin Kokoh Didukungan 17 Kursi

KETUA DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mendapat dukungan lima partai untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Partai-partai tersebut …