Istana Yatim Sentuhan Qolbu Butuh Perhatian Pemerintah

Inilah kondisi pembangunan Istana Yatim Sentuhan Qolbu yang berada di Kecamatan Medan Satria. Saat ini, pembangunan yang memanfaatkan tanah wakaf itu benar-benar membutuhkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kota Bekasi. Foto: Yuriska Aditya/Gobekasi

Inilah kondisi pembangunan Istana Yatim Sentuhan Qolbu yang berada di Kecamatan Medan Satria. Saat ini, pembangunan yang memanfaatkan tanah wakaf itu benar-benar membutuhkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kota Bekasi. Foto: Yuriska Aditya/Gobekasi

ISTANA Yatim Sentuhan Qolbu yang berada di Kavling PGRI RW 21 Gang IX, Kecamatan Medan Satria, butuh perhatian Pemerintah Kota Bekasi.

Bantuan dimaksud adalah dana hibah untuk keperluan pembangunan gedung berlantai tiga ini. Pasalnya, saat ini pembangunan Istana Yatim Sentuhan Qolbu mogok akibat kehabisan dana.

Ketua Harian Pelaksan Istana Yatim Sentuhan Qolbu, Asmanto, mengaku pernah memberikan proposal terkait pembangunan itu. Hanya saja, sampai saat ini belum ada titik terang mengenai bantuanya.

“Waktu itu kami pernah ada yang mau bantu dari pihak Pemerintah, dia minta proposal, dan kami juga sudah memberikan dua kali. Tapi sampai saat ini belum ada titik terang mengenai bantuan hibah itu,” ungkapnya, Selasa (1/8/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Asmanto menjelaskan, lahan yang akan difungsikan untuk Istana Yatim Sentuhan Qolbu adalah tanah wakaf milik Waryanti. Pada tahun 2014, tanah seluas 150 meter persegi itu diwakafkan hingga menjadi bangunan sedemikian rupa.

Sayangnya, pembangunan ini mangkrak dan memerlukan biaya kembali kurang lebih Rp 300 juta untuk keperluan perlengkapan material.

“Rencana pembangunan sampai lantai 3, yang dibawah buat kantornya, lantai 2 untuk asrama anak-anak dan lantai 3, niatnya untuk kalau ada kegiatan-kegiatan,” ucapnya.

Karena itu, Asmanto berharap, dengan dibangunnya Istana Yatim Sentuhan Qolbu dapat menjadi rumah megah bagi para yatim. Karenanya, bantuan dana hibah Pemerintah Kota Bekasi amat ditunggu oleh panitia pembangunan.

“Kami berharap Pemerintah Kota Bekasi tergerak hatinya untuk bisa mengibahkan kepada kami, mungkin selain dana bisa juga mengibahkan peralatan didalamnya seperti bangku, kursi dan hal-hal penunjang pembelajaran anak-anak selama di Istana Yatim ini,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

PLAFON ALFAMART

Kanopi Indomaret Kayuringin Ambruk

KANOPI di sebuah minimarket Jalan Letnan Arstad Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, ambruk. “Kejadiannya kemarin malam, pak,” singkat …