Kinerja Kepsek SD dan SMP Se-Bekasi Akan Dievaluasi

(Ilustrasi) Empat orang siswi SMA berjalan di koridor sekolah.  Ilustrasi. Foto: jpnn/GoBekasi

(Ilustrasi) Empat orang siswi SMA berjalan di koridor sekolah. Ilustrasi. Foto: jpnn/GoBekasi

KEPALA Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sri Yulinarti, mengatakan Kinerja Kepala Sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se-Kota Bekasi akan dievaluasi tentang penilaian kinerja yang dilakukan kepsek, dalam mengelola dan menjalankan manajerial Sekolah.
Dirinya mengatakan, Dalam penilaian nanti, Disdik akan menghadirkan langsung narasumber yang berasal dari para pengawas sekolah. “Ada beberapa kriteria yang menjadi fokus penilaian kami nantinya dan penilaiannya sendiri akan dilaksanakan selama enam bulan pada semester dua ini,” terangnya Senin (31/7/2017).
Menurutnya, ada dua kriteria yang menjadi penilaian, yakni Kinerja Kepsek dalam memaksimalkan kompetensi manajeria, kompotensi kewirausahaan, kompetensi supervisi dan kompetensi sosial.
“Saya berharapa ini bisa memperluas pemahaman tentang prinsip, proses dan prosedur di dalam mengembangkan sekolah yang di pimpin para Kepsek,” ujarnya.
Selain itu, Sosialisasi kinerja Kepala Sekolah ini, Lanjut Sri, akan menjadi salah satu dasar evaluasi bagi Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk menghimpun dan mengumpulkan informasi dan data mengenai kinerja para Kepala Sekolah yang ada.
“Nantinya melalui penilaian kinerja Kepala Sekolah ini akan menjadi dasar dan data bagi kami untuk menghimpun segala sumber informasi kinerja mereka selama ini,” tandasnya (dyt/gob)


loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …
Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

KETUA DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. …